LAMURIONLINE.COM I ACEH BESAR -   Pengurus Besar Ikatan Pemuda Aceh Besar (PB IPAR) FC meraih Juara Turnamen Futsal Meunara Cup II 2023 yang dilaksanakan di Lapangan Futsal Gampong Meunara, Kecamatan Indrapuri, Aceh Besar, Minggu (15/01). PB IPAR mengunci gelar Juara setelah menang atas RIFER 26 dengan skor 4 - 3 di pertandingan Final.

Turnamen Futsal Meunara Cup II diikuti oleh 32 Tim dari seluruh Kabupaten Aceh Besar dan Kota Banda Aceh dan dibuka langsung oleh Ketua Asosiasi Futsal Kabupaten Aceh Besar, Ngoh Fakhrurrazi, Jum'at (13/01).

"Turnamen yang berlangsung 13 - 15 Januari 2023, dihelat sebagai ajang pembinaan pemain futsal, silaturahmi dan mempererat persaudaraan antar Tim Futsal di Aceh Besar dan Banda Aceh" ujar Ngoh Fakhrurrazi.

Pembukaan Turnamen Futsal Meunara Cup II ini, turut dihadiri Camat yang diwakili Sekcam, Khairul Fajri dan muspika indrapuri plus dan tokoh masyarakat setempat.

Dalam jalannya pertandingan partai final tersebut kedua tim diakui sama kuat. Laga berlangsung seru ditambah antusias penonton dan pendukung yang hadir membludak dari kedua tim.

Di babak pertama, kedua tim sama – sama saling serang dan pertandingan berlangsung alot dalam tempo tinggi, saling jual serangan terus terjadi. 

PB IPAR yang menurukan pemain terbaiknya Dayat Munir, Iklil, Alma, Iqbal, Fitrah, Alqi, Wildan, Opi dapat memimpin terlebih dahulu setelah Alma berhasil mengecoh kiper RIFER 26 Albon, skor pun menjadi 1 - 0. Usai ketinggalan skor, RIFER 26 terus menyerang IPAR FC, namun RIFER kembali di bobol oleh pemain PB IPAR Wildan, skor pun menjadi 2 - 0.

RIFER 26 yang menurunkan pemain terbaiknya Albon, Haikal, Feri Abu, Ayi Anak Pulo, Ajis Pangoe, Fadil Abi, Ojan, Boy Apis, Akbar tetap terus mengempur pertahanan IPAR FC.

IPAR dapat menambah keunggulan menjadi 3 - 0 setelah Iqbal berhasil menuntaskan umpang matang dari Akbar. RIFER yang terus menyerang berhasil mengecilkan kedudukan menjadi 3 - 1 lewat goal Boy Apis. Tak berselang lama, Aben yang tidak terkawal kembali membawa PB IPAR memimpin menjadi 4 - 1, 

Pada babak kedua, RIFER 26 yang sudah tertinggal jauh terus menekan IPAR FC dan berhasil mengecilkan kedudukan lewat Ayi Aneuk Pulo,  skor pun menjadi 4 - 2, RIFER 26 yang kembali bersemangat lewat Ayi Aneuk Pulo berhasil menambah goalnya lewat sepakan keras dan terukur, skor pun jadi 3 - 4. RIFER 26 yang semakin semangat terus mengempur anak - anak IPAR, dimana pada menit akhir RIFER 26 memiliki beberapa peluang emas. Namun, wasit akhirnya meniup peluit akhir pertandingan hingga kemenangan untuk IPAR FC dengan skor 4 - 3.

Sementara Keuchik Gampong Meunara, Samsuar yang menutup kegiatan turnamen Futsal Meunara Cup ke - II menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung, para donatur dan sponsor yang telah membantu kegiatan ini sehingga sukses dan lancar.



"Semoga segala kekurangan pada saat turnamen ini, seperti kursi penonton dapat terus kita perbaiki dan turnamen ini dapat terus terlaksana di masa depan" harap Samsuar.

Juara 1 mendapatkan trofi dan uang pembinaan sejumlah Rp 5 juta, diserahkan oleh Keuchik Meunara Samsuar. Sementara Juara 2 mendapatkan trofi dan uang pembinaan sejumlah Rp 4 juta yang diserahkan oleh Ketua Tuha Peut, Mujahiddin dan Juara bersama yang diperoleh oleh Meunara dan IPPEMINDRA mendapatkan trofi dan uang pembinaan masing - masing sejumlah Rp 2 juta diserahkan  oleh Ketua pemuda Gampong Meunara, T. Nuril.

Adapun top score diperoleh Iqbal dari PB IPAR dan Ayi Aneuk Pulo dari RIFER 26 dengan jumlah 7 gol serta mendapatkan uang pembinaan Rp 500 ribu diserahkan Ketua Panitia, Maulizar

Selain itu, Ketua Umum PB IPAR, Fata Muhammad SPdI MM akan menyerahkan bonus 1 juta untuk pemain TIM PB IPAR FC.

Reportase: Zulfitra

Editor: Cek Abrar

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top