LAMURIONLINE.COM I KOTA JANTHO – Penjabat Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto, S.STP MM secara simbolis melakukan vaksinasi polio tetes di SDN Pertiwi Lamgarot, Gampong Siron, Kecamatan Ingin Jaya, Jumat (13/1) pagi. 

Tampak hadir dalam kesempatan itu, Plt Kadiskes Aceh Besar Neli Ulfiati SKM MPH, Plt Kadisdikbud Aceh Besar Agus Jumaidi SPd MPd, Camat Ingin Jaya Almubarak Akbar SSTP MM, Muspika Ingin Jaya, dan tokoh-tokoh masyarakat.

Muhammad Iswanto menyatakan sangat bahagia, karena pelaksanaan vaksinasi polio tetes di Kabupaten Aceh Besar sukses terlaksana dan mendapat sambutan baik dari seluruh lapisan masyarakat, lembaga pendidikan, serta para siswa. 

”Ini merupakan bagian dari ikhtiar kita agar terbebas dari berbagai penyakit dan memperkuat imunitas atau kekebalan tubuh,” terangnya.

Iswanto juga mengajak seluruh masyarakat serta  para orang tua yang memiliki anak usia 0-12 tahun untuk segera membawa anaknya ke fasilitas pelayanan kesehatan atau pos imunisasi terdekat supaya mendapatkan vaksinasi polio tetes.

Untuk itu, ia memberikan apresiasi kepada jajaran Dinkes, Disdikbud, para ulama, TNI, Polri, pendidik, serta orangtua yang telah melakukan edukasi dan sosialisasi, sehingga program nasional tersebut berjalan secara baik di seluruh kecamatan di Aceh Besar.

Penjabat Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto, S.STP MM secara simbolis melakukan vaksinasi polio tetes di SDN Pertiwi Lamgarot, Gampong Siron, Kecamatan Ingin Jaya, Jumat pagi (13/1/2023).


Sementara itu, Kepala Puskesmas Ingin Jaya dr Fina Elysa menambahkan, kegiatan itu diikuti 52 murid SDN Pertiwi Lamgarot. Mereka merupakan sisa murid sekolah tersebut yang belum memperoleh vaksinasi polio tetes, sehingga untuk saat ini SDN Pertiwi Lamgarot sudah tuntas 100% pelaksanaan vaksinasi polio tetes.

Dia menambahkan, hingga kini untuk Kecamatan Ingin Jaya pelaksanaan vaksinasi polio tets yang merupakan program nasional itu sudah mencapai 93,7% dari target seluruhnya 95%. ”Dipastikan akan mencapai target 95% hingga Jumat sore (13/1/2023),” jelasnya.

Pada akhir kegiatan, Iswanto bersama Kepala OPD terkait, Muspika Ingin Jaya, dewan guru, dan para siswa melakukan foto bersama di halaman sekolah. (Sayed M. Husen)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top