lamurionline.com -- Kota Jantho - Ketua Terpilih IDI (Ikatan Dokter Indonesia) Cabang Aceh Besar dr Aidil Fitria mengatakan mendukung penuh program kesehatan masyarakat dalam wilayah Aceh Besar. 

" Kita wajib mendukung upaya kesehatan masyarakat bersama pemerintah daerah," kata Aidil. 

Hal tersebut ditegaskannya di hadapan Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto dan para stakeholders yang hadir, usai dilantik menjadi Ketua IDI Cabang Aceh Besar di Hotel Grand Aceh, Lamdom Aceh Besar, 12 Februari 2023.

Aidil juga berharap mudah-mudahan bisa eksis dalam memimpin lembaga dan bermanfaat bagi masyarakat luas serta dapat menjalin sinergitas dengan lintas sektor untuk kemajuan dunia kesehatan yang bertujuan untuk lebih peduli terhadap kesehatan.


"Kita akan mencoba bersinergi untuk peduli terhadap kesehatan masyarakat," ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua I - IDI Wilayah Aceh dr Nurnikmah M.Kes mengatakan menjadi dokter merupakan pilihan saat itu (sebelum menempuh pendidikan).

Namun setelah menjadi dokter, telah menjadi kewajiban untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab profesi. Karena menurutnya tidak semua orang dapat memiliki kesempatan menjadi dokter. 

" Jadilah dokter yang profesional melayani masyarakat sepenuh hati," pintanya. 

Ia berharap untuk bekerja sama dan bersinergi dengan pemerintah daerah dengan program yang seirama yang akan dirumuskan dalam rapat kerja nanti. 

"Bersinergi dan bantu program pemerintah daerah," pesannya. 

Kegiatan pelantikan juga dilanjutkan dengan seminar kesehatan yang akan membedah persoalan yang banyak terjadi ditengah-tengah masyarakat saat ini yaitu kanker yang akan diisi oleh tenaga ahli bedah kanker.(Cek Man/*)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top