lamurionline.com -- Banda Aceh -- Sebanyak 32 warga Kota Banda Aceh mulai tahun 2022 sampai saat ini, telah menerima pendaftaran haji secara on line. Aplikasi itu dikenal dengan Pusaka Kemenag Super Apps.

Aplikasi ini dirilis oleh Menag Yaqut Cholil Qoumas 20 november 2022 yang lalu.

Melalui Pusaka, calon jemaah haji yang sudah mendaftar juga dapat mengecek estimasi keberangkatan haji sesuai dengan nomor porsinya masing-masing.

Nomor porsi dapat dilihat dalam berkas pendaftaran yang dikeluarkan oleh Kantor Kementerian Agama Kota Banda Aceh, hal ini disampaikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Banda Aceh H. Abrar Zym, S.Ag MH saat membuka Rapat Evaluasi Kinierja  Tahun 2022 dan Rencana Kerja Tahun 2023 Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama Kota Banda Aceh, Kamis (02/02/2023) Pagi di Aula Kemenag setempat. 




Abrar Zym  mengatakan bahwa mulai tahun 2022 Kementerian Agama sudah menggunakan aplikasi digital untuk mendaftar haji dan Kemenag Kota Banda Aceh sudah menerima pendaftaran via on line sebanyak 32 orang. 

“Pendataran Haji ada tiga model, Pertama langsung pendaftaran di Kemenag, Kedua, bisa secara online; ini sudah jalan dan Alhamdulillah Kemenag Kota Banda Aceh sudah menerima pendaftaran secara online sebanyak 32 orang tahun 2022 sebanyak 27 orang dan awal 2023 sampai hari ini sebanyak 5 orang. jadi jumlahnya sebanyak 32 orang, inilah  harapan dari Menteri Agama mendaftar on line, artinya sosialisasi dan digital kita sudah berhasil,” Papar H Abrar. 

“ketiga  jemput bola, mendaftar dengan mobil keliling, Alhamdulillah sudah dua orang yang mendaftar dengan mobil keliling, satu yang pelimpahan, satu lagi pendaftaran, bertempat di Asrama Haji Embarkasi Banda Aceh.

Di akhir arahannya ia menyampaikan Banda Aceh harus menjadi contoh karena Kota Banda Aceh etalasenya Provinsi, penyangga Provinsi, maka layanilah calon jemaah haji dengan baik" tutur Abrar Zym.

Sementara Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama Kota Banda Aceh H M Iqbal, S.Ag MH. mengucapkan terima kasih kepada Kakankemenag Kota Banda Aceh dan Kasubbag TU Dr Aida Rina Elisiva B.Acc MM, para Kasi dan seluruh pihak yang telah memberi support dan dukungan, semoga layanan haji semakin baik di era digitalisasi dan transformasi layanan publik. 

“Alhamdulillah seksi Penyelenggara Haji dan Umrah hari ini, evaluasi terhadap realisasi anggaran mencapai 99,97% dan IKPA 92,47% serta terus berupaya meningkatkan kinerja yang  lebih baik lagi pada tahun 2023”Harap Iqbal. (Cek Man/Heri)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top