LAMURIONLINE.COM  I ACEH SINGKIL - Inilah sosok Pendamping Desa yang mendapatkan anugerah Menteri Desa katagori Profiling Bumdesa pada perhelatan acara Deklarasi Hari Bumdes Nasional di Bintan, Kamis (2/2) kemarin.

Namanya Rini Hastuti yang beralamat di Desa Teluk Nibung Kecamatan Pulau Banyak Kabupaten Singkil, Aceh. Rini berprofesi sebagai Pendamping Lokal Desa (PLD) di Kecamatan Pulau Banyak sejak Januari Tahun 2017 sampai November 2022. Awal Desember 2022, Rini pun dipromosikan oleh supervisornya menjadi Pendamping Desa (PD).

Banyak prestasi dan hasil pendampingan yang telah dia torehkan, tantangan dalam melaksanakan tugas tidak menghalangi semangatnya untuk terus menfasilitasi desa, kondisi alam lantaran berada di kepulauan antar desa semakin menambah semangat Rini untuk terus berkarya bagi peningkatan status desa dan pengembangan Bumdes di desa dampingannya.


Bagi Rini, awal mula motivasi menjadi Pendamping Desa adalah untuk melakukan perubahan terhadap kemajuan desa dari Sangat Tertinggal, Tertinggal, Berkembang, Maju dan Mandiri terutama di sektor ekonomi sesuai dengan potensi yang ada di desa.

Secara terpisah Korprov, Mursyidan dan seluruh jajaran TAPM Provinsi P3MD Aceh mengucapkan selamat dan sukses untuk Rini telah menjadi Pendamping Desa terbaik dan mendapatkan anugerah Menteri Desa.

"Ini capaian prestasi yang bagus dan semoga lahir Rini Rini lainnya dari seluruh pelosok negeri" harap Mursyidan menutup pembicaraan. 

Editor: Cek Abrar

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top