lamurionline.com -- Kota Jantho –
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Besar kembali menyalurkan bantuan masa panik untuk korban angin kencang yang menimpa Hendra Saputra (34 tahun) dan Munandar (28 tahun), keduanya merupakan warga Gampong Leupung Baleu, Dusun Jatu, Kecamatan, Kuta Cot Glie Kabupaten Aceh Besar.

Bantuan di antar langsung oleh Kepala Dinas Sosial Aceh Besar, Bahrul Jamil,S.Sos,M.Si bersama tim Tagana,TKSK Kuta Cot Glie, Senin (13/3/2023).

Turut hadir anggota DPRK Aceh Besar H.Mustafa Ishak politisi PNA ,Ridha Hidayatullah SH,MH ,Politisi PA,Keuchik dan tokoh masyarakat setempat.

Seperti diketahui Angin kencang yang terjadi pada hari Sabtu (11/3/2023). yang lalu menerbangkan atap Rumah Toko (Ruko) warga di Gampong Leupung Baleu.

Bahrul Jamil, mengatakan, kejadian terjadi sekitar pukul 16.00 wib, saat itu kondisi hujan disertai angin kencang terjadi dibeberapa kawasan Aceh Besar, dalam musibah tersebut tidak ada korban jiwa, karena saat kejadian bangunan dalam keadaan sedang tidak ada penghuni.

“Musibah bisa terjadi kapan saja, jadi, tetap waspada, karena hujan dan angin kencang masih potensi terjadi di Aceh Besar,” kata pria yang akrab disapa Bj.

Kadis Sosial menyampaikan duka kepada korban atas musibah ini, bantuan berupa pangan ini merupakan kepedulian dari Pemerintah Kabupaten Aceh Besar untuk warga yang terkena musibah.

“Ini bentuk kepedulian Pemkab Aceh Besar, atas nama Pemkab Aceh Besar kami turut berduka atas musibah yang menimpa dua warga Kuta Cot Glie,” terangnya.

Bj meminta kepada kedua warga tersebut untuk sabar dan tabah menghadapi cobaan yang menimpa mereka, ia menghimbau kepada seluruh masyarakat Aceh Besar, agar melaporkan setiap kejadian kepada pihak terkait jika melihat masyarakat yang tertimpa musibah, hal itu penting untuk penyaluran bantuan masa panik kepada masyarakat yang tertimpa musibah.

“Jika ada musibah apapun segera laporkan kepada pihak terkait, agar pemerintah dapat mengambil langkah cepat untuk menyalurkan bantuan, jangan sampai terlambat,” pungkasnya. (Cboy)

 

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top