lamurionline.com -- Banda Aceh -- Senat Mahasiswa Pascasarjana Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh melaksanakan kegiatan Seminar Nasional Mahasiswa dengan tema "Sensitifitas Dalam menentukan permasalahan penelitian". pada Senin, (13/3/23).

Kegiatan yang berlangsung alot tersebut menghadirkan pemateri dari kampus Universitas Sumatera Utara, Dr Hasan Sazali MA, Yang juga menjabat sebagai ketua LP2M UIN Sumatra Utara dan Dr Silahuddin M Ag Ketua Program studi S3 Pendidikan Agama Islam UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Dalam laporan ketua panitia Tgk. Khari Fadhli S.Pd menyampaikan proses dalam persiapan acara yang begitu singkat dan memberikan hasil yang maksimal tidak terlepas dari kerjasama panitia yang sangat komitmen dalam mensukseskan Kegiatan dan tentunya tidak terlepas dari dukungan ketua senat serta para pimpinan Pascasarjana UIN Ar-Raniry

"Alhamdulillah acara sukses terlaksana berkat komitmen dan dukungannya penuh semua pihak". Ucap Khairi


Sedangkan ketua senat Mahasiswa Pascasarjana UIN Ar-Raniry Banda Aceh Muhammad Rizki, S.Pd.I., M.Pd dalam sambutannya menyampaikan begitu pentingnya Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai pengembangan keilmuan dan memberikan solusi terhadap permasalahan dalam penyelesaian perkuliahan baik Mahasiswa S1, S2 maupun S3.

"acara ini sangat penting dirasa untuk dilaksanakan, mengingat problematika Mahasiswa akhir dalam menyelesaikan perkuliahan". Jelas Rizki

Rasa terimakasih kepada para pemateri yang begitu welcome di saat di minta memberikan ilmu dalam acara seminar nasional Kemahasiwaan di Pascasarjana. tambah rizki


Wakil Direktur Pascasarjana Prof. Dr. Teuku Zulfikar, S.Ag., M.Ed. sangat mengapresiasi terhadap pelaksanaan acara tersebut dan bagus bagi dunia pendidikan, terutama bagi mahasiswa Yang sedang menyelesaikan pendidikan.

Acara di pandu oleh moderator Sarah Ulfah, S.Pd dan memberikan pengarahan terhadap keberlangsungan acara.

Dalam sesi penyampaian materi, Dr Hasan Sazali MA memberikan pencerahan yang begitu luar biasa kepada seluruh peserta yang hadir, terlihat peserta sangat antusias dalam mendengar, memperhatikan dan memberikan pertanyaan-pertanyaan untuk mendalami secara menyeluruh terhadap apa yang ia sampai untuk percepatan penyelesaian tugas akhir.


Demikian juga dengan pemateri yang kedua Dr Silahuddin Is M.Ag., ia memberikan motivasi dan semangat dan tentunya solusi terhadap permasalahan Mahasiswa dalam penyelesaian studi mereka.

Mantan kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Besar tersebut juga menyampaikan jika menulis sama hakikatnya seperti seorang petani yang merawat tanamannya. Jelas Silahuddin

Acara yang dihadir Seluruh ketua dan sekretaris Program Studi, dosen di lingkungan Pascasarjana, Seluruh pengurus senat Mahasiswa Pascasarjana, para tamu undangan.(Cek Man/MRA)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top