lamurionline.com -- Muhammad Fadillah Lc,. M.Us adalah seorang ustadz yang menapaki jalan hidupnya melalui ilmu pengetahuan, kecintaan mengajar, dan semangat untuk berbagi melalui dakwah Islam. Beliau lahir pada tanggal 28 Juni 1984 di Aceh Besar.

Ustadz Fadhillah memulai pendidikan tingginya di Universitas Al-Azhar Kairo Mesir, yang merupakan salah satu universitas terkemuka di dunia. Pendidikan yang beliau dapat di sana tidak hanya memberikan pemahaman mendalam terhadap ajaran Islam, tetapi juga membentuk kepribadiannya sebagai pribadi yang berintegritas dan berdedikasi. Meski sudah lulus S1, beliau tak putus asa meraih kesuksesan tersebut. Ia memutuskan untuk melanjutkan studi masternya di Universitas Malaya Kuala Lumpur, keputusan ini menunjukkan keinginannya untuk mendapatkan wawasan yang lebih luas dan mendalam mengenai isu-isu Islam, tidak hanya dari sudut pandang lokal tetapi juga global.

Ustadz Fadhillah tidak hanya dikenal sebagai seorang ustadz, beliau juga salah satu sahabat terdekat Ustadz Abdul Somad (UAS), seorang ulama terkemuka  Indonesia. Hubungan ini mencerminkan kerja sama dan kesatuan visi dalam menyebarkan ajara Islam yang moderat dan inklusif.


Sekarang beliau mengabdi sebagai guru di Sekolah Madrasah Aliyah Dayah Ruhul Islam Anak Bangsa (RIAB). Sebagai seorang pendidik, beliau tidak hanya memberikan pemahaman agama, tetapi juga  membentuk karakter dan akhlak anak didiknya, membimbingnya menjadi manusia yang berakhlak mulia. Perjalanan pendidikan dan pengabdian ustadz Fadhillah pun merambah ke dunia pendidikan tinggi. Ia menjadi dosen di Universitas Muhammadiyah Banda Aceh dan berperan besar dalam membentuk generasi penerus di masa yang akan datang.


Dalam kapasitasnya sebagai seorang dosen beliau juga terus terlibat aktif dalam kegiatan dakwah melalui berbagai platform seperti seminar, khutbah, ceramah, dan media sosial. Kemampuan komunikasi dan pendekatannya yang baik membuat beliau menjadi sosok yang dicintai dan disegani banyak kalangan.

Sekarang ustadz Fadhillah memutuskan terjun ke dunia politik, dengan niat tulus untuk memberikan dampak yang lebih besar kepada masyarakat. Ia memutuskan  menjadi calon anggota legislatif DPRK Banda Aceh dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dengan nomor urut 3 di daerah pemilihan 1 kecamatan Luengbata dan Baiturrahman, dalam meyakinkan para pemilih beliau memiliki Slogannya, “Mengabdi dengan aksi Bergerak dengan berbagai”, menunjukkan tekadnya untuk memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat melalui partisipasi politik.


Melalui perjalanan hidup yang kaya ilmu pengetahuan, kecintaan terhadap pendidikan dan semangat berbagi melalui dakwah, ustadz Muhammad Fadhillah, Lc., M.Us telah menjadi teladan bagi banyak orang, dan beliau menunjukkan bahwa menggabungkan ilmu pengetahuan, agama, dan keterlibatan politik dapat memberikan dampak positif yang besar dalam membangun masyarakat yang lebih baik.

Penulis : Muhammad Khalis Al-Ghazie (Santri Dayah Ruhul Islam Anak Bangsa)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top