LAMURIONLINE.COM I BANDA ACEH - UIN Ar-Raniry Banda Aceh gelar Publikasi Career Development Center (CDC) Pusat Pengembangan Karir, Senin - Kamis (15 - 18 Januari 2024). Tujuan dilaksanakan Publikasi tersebut adalah agar lembaga memiliki peran penting sebagai alat ukur potensi dan kualitas mahasiswa/i bahkan para lulusan alumni Perguruan Tinggi Negeri UIN Ar-Raniry Banda Aceh. Dalam pelaksanaan tersebut, materi yang disampaikan kepada lulusan alumni adalah maksud dan tujuan kehadiran lembaga CDC. Tak hanya itu Koordinator CDC, Drs. Khatib A. Latief, M. LIS juga mengarahkan untuk mengisi Form pendataan lulusan alumni gelombang 1 Tahun Ajaran 2023/2024. Di sesi ini dipaparkan dengan sangat jelas tata cara mengisi form kepada lulusan alumni secara langsung guna kinerja yang maksimal. Tak hanya itu, Team CDC memfasilitasi absensi digital berupa form kehadiran guna kecepatan update data. 

Sementara untuk Bidang Tracer Study, Sufriadi, M. Pd., Ph.D sebagai pemateri Fresh Graduate pendataan mahasiswa/i dan lulusan alumni terkait data berupa jumlah angka. Sementara Dr. Ir. Juliansyah Harahap, S. T., M. Sc menyampaikan pengembangan karir memiliki peran untuk pembinaan mahasiswa/i lulusan alumni UIN Ar-Raniry untuk siap menghadapi dunia kerja (Global Force), dimana memiliki amanah untuk menyediakan pelatihan kompetensi skill, informasi peluang kinerja dan update informasi mengenai dunia kerja, serta Dr. Delfi Suganda, S.H. I., LL.M pada Bidang Enterpreneurship.



Duta Inovator UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Cut Nur Nabilah Fildzah, S.T dan Muhammad Rizki, S. Pd. I., M. Pd melaksanakan presentasi pada materi innovation dengan konsep (Ide+Cara Berfikir+Kebermanfaatan) yang merupakan lulusan alumni UIN Ar-Raniry Banda Aceh sebagai lulusan yang memiliki kompetensi keseimbangan sains, teknologi dan agama. "Sharing untuk saling bertukar fikiran kepada adik-adik bahwa setelah tamat kuliah merupakan kehidupan yang sesungguhnya. Mengenali dan mengasah potensi diri yang dimiliki untuk perubahan hidup yang lebih baik," ujar Rizki. 

Setelah dilakukannya presentasi dan tanya jawab kepada fresh graduate, dilakukan wawancara beberapa fresh graduate setelah mendengar pemaparan tersebut. Inovator  sangat penting untuk membuka pola pikir, menumbuhkan rasa percaya diri pada skill yang dimiliki dan tidak mengabaikan kesempatan yhang ada.

Tentu harapan kedepannya, lembaga yang memiliki peran penting ini bisa meningkatkan kontribusi kepada seluruh pihak dari berbagai aspek secara terukur dan terstruktur.*

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top