lamurionline.com -- Banda Aceh -
Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 2 Kota Banda Aceh melaksanakan Ajang Kompetisi Sains dan Tahfidz (Aksifidz) yang diperuntukkan kepada siswa raudhatul athfal (RA) dan taman kanak-kanak (TK) se-Banda Aceh.

Acara yang berlangsung dua hari, sejak Sabtu, 11 Maret 2023 tersebut dibuka oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Banda Aceh yang diwakilkan kepada Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, Kusnadi SAg MA.

Kusnadi, dalam kata sambutannya, menyampaikan bahwa pengembangan kecerdasan emosional dan psikomotorik dalam diri siswa sangat penting.

Ia lalu memberikan perbandingan teori kecerdasan taksonomi bloom (kognitif, afektif dan psikomotor) yang sudah mulai ditinggalkan dalam dunia pendidikan di era digital sekarang ini.

"Malah yang diterapkan saat ini adalah penyelarasan kecerdasan emosional dan kecerdasan spritual atau emosional spiritual quotient (ESQ)," katanya.

Dengan begitu, kata Kusnadi, madrasah diharapkan peka terhadap perkembangan ini.

Sementara Kepala MIN 2, Nurasiah SAg dalam laporannya, menyampaikan bahwa acara ini terselenggara atas kerjasama dengan komite madrasah MIN 2 Kota Banda Aceh.

Nurasiah berterimakasih atas kerjasama semua guru dan wali murid sehingga kegiatan ini terselenggara dengan baik. Ia juga berharap kegiatan seperti ini dapat lebih meningkat di tahun mendatang.

"Semoga tahun-tahun berikutnya, kita tambah lagi kuantitas peserta dan kualitasnya juga lebih meingkat," ujarnya.(Cek Man/khairul)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top