LAMURIONLINE.COM | TURKI - Masyarakat Aceh melalui ASAR Humanity Aceh menyalurkan 600 Paket Hotmeals dan Paket Hygine untuk masyarakat Turki yang berada di Kota Hatay, Turki. 

Munandar, Kepala Cabang ASAR Humanity Aceh mengatakan paket ini merupakan hasil donasi masyarakat Aceh 

"Ini merupakan salah satu ikhtiar dari masyarakat Aceh untuk rakyat Turki yang terdampak gempa dengan memberikan donasi terbaiknya." ujar Munandar 

Munandar juga melanjutkan bahwa gempa yang terjadi pada bulan Februari yang lalu merupakan gempa terbesar selama 100 tahun terakhir yang terjadi di Turki, sehingga ini sangat mengejutkan masyarakat Turki.

Munandar juga menyampaikan bahwa dari info yang didapatkan dari relawan di sana. Masyarakat  Turki sangat gembira melihat partisipasi rakyat Aceh yang telah mengirimkan bantuan ke Turki.




"Beberapa masyarakat Turki yang tahu bahwa ini dari Aceh, sangat gembira karena disaat mereka dilanda musibah, Aceh masih hadir disana" tambah Munandar. 

Selanjutnya Munandar menegaskan bahwa Aceh dengan Turki, secara emosional sangatlah dekat, terbukti ada beberapa peninggalan sejarah, dan itu juga berlanjut ketika Aceh dilanda Tsunami, bahkan sampai kemarin saja, Turki dilanda Gempa tetapi kami dari ASAR Humanity Aceh masih diberikan amanah untuk melaksanakan pembangunan sumur baru di Aceh, dimana itu pembiayaannya dari donatu-donatur di Turki, Padahal mereka baru saja terkena musibah.

"Kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus Membersamai Turki dalam melewati masa sulit ini, karena dengan demikian kita bisa saling menjaga kekuatan persaudaraan dan kemanusiaan." Tutup Munandar*

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top