lamurionline.com -- Aceh Besar –
MAN 1 Aceh Besar adakan kegiatan Dinul Islam yang berlangsung pada Hari Selasa 4 hingga 15 April 2023. Kegiatan tersebut merupakan program yang dilaksanakan secara rutin di bulan ramadhan. Kegiatan yang turut hadiri Kepala Sekolah serta jajarannya, kali ini mereka mengundang Sandi Maulana yang merupakan Wakil Ketua Karang Taruna Aceh Besar untuk menyampaikan materi terkait Leadership dan public speaking.

Saat menyampaikan materi, Sandi lebih fokus terkait pentingnya memupuk mental speaking yang bagus bagi generasi sekarang ini. Dimana menurutnya kelak selesai dari bangku sekolah, mereka dituntut harus bisa beradaptasi dengan dunia yang berbeda dari dunia mereka sebelumnya.

“Jiwa leadership harus dipupuk dan diasah, tidak usah takut berorganisasi, karena untuk menggapai cita-cita maka harus berproses untuk memperkaya diri dengan berbagai keahlian. Baik kemampuan hard skill maupun kemampuan soft skill, salah satunya kemampuan public speaking atau seni berkomunikasi dengan baik,” ujar Sandi, yang rupanya juga pernah menjadi ketua OSIS di MAN 1 Aceh Besar, Jumat (7/4/2023).

Melalui Karang Taruna, Sandi siap hadir di setiap kesempatan yang ada jika hal itu berkaitan dengan pencerdasan generasi muda. Sesuai amanat Karang Taruna katanya untuk selalu sigap dalam hal ini.

“Pemuda merupakan aset penting. Menjaga dan memupuk aset adalah tugas wajib mereka di karang taruna hemat-nya. Semoga di lain kesempatan bisa mengisi materi lagi sekolah-sekolah di Aceh Besar,” pungkasnya. (Cek Man/*)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top