LAMURIONLINE.COM | ACEH BESAR - Setelah viral melalui media whatsapp dan facebook dimana Yayasan Akhi Fakri membutuhkan Al-qur'an untuk melaksanakan  program tilawah belajar tajwid, irama dan lagu, ternyata ada salah satu keluarga yang menghubungi pihak yayasan dengan tujuan menwaqafkan AlQur'an. Berkat wakaf tersebut, program pengajian tilawah di Yayasan milik Akhi Fakri tersebut berjalan lancar di ramadhan tahun ini. 

Adapun waqaf qur'an ini dari keluarga Muhammad Thalal dan isterinya Cut Nita yang tinggal di Kecamatan Darussalam.

Pada saat penyerahan, Thalal menyampaikan semoga dengan waqaf Qur'an ini dapat berkontribusi terhadap syiar islam dan upaya membumikan baca Qur'an pada generasi muda penerus umat.

Thalal yang juga merupakan dosen tetap di UIN Ar-Raniry lebih lanjut menerangkan motivasi waqaf ini juga dalam rangka mengikuti pesan Nabi Muhammad  SAW untuk mendakwahkan ayat Al-qur'an meskipun satu ayat,sesuai hadist dari Abdillah ibn Amr ibn Ash RA. "Sesungguhnya Nabi Muhammad SAW bersabda, sampaikan dariku walau hanya satu ayat". (HR Bukhari).

Fakrizan selaku ketua dan pendiri Yayasan Akhi Fakri ditemani isteri yang juga staf pengajar di yayasan itu mengucapkan terimakasih kepada keluarga Muhammad Thalal dan Cut Nita yang sehari-hari bertugas sebagai reporter di TVRI ini telah menwaqafkan kalam Ilahi.

"Kami akan menjaga amanah serta akan tetap menjalankan program pengajian tilawah di Yayasan Akhi Fakri, semoga kehadiran kegiatan belajar tajwid, irama dan lagu ini bermamfaat untuk generasi qur'ani ke depan" tutur Fakrizan terharu.



Ia berharap, kegiatan ini dapat menjadi berkah bagi pihak yang telah berkontribusi dalam penyaluran wakaf Al-Qur'an ini.

“Insyaallah, wakaf Al-Quran ini akan sangat bermanfaat dalam pelaksanaan pembinaan keagamaan di Yayasan Akhi Fakri. Kami berharap pemberian ini akan menjadi motivasi anak-anak di yayaaan untuk belajar. Dari yang tidak bisa membaca, menjadi bisa membaca. Dari yang sudah bisa, selanjutnya belajar menghafal Al-Qur’an agar lahir para hafiz Al-Qur’an,” harap Fakrizan. 

Fakrizan mengatakan bahwa wakaf Al-Qur’an sangat baik, karena meski kita meninggal, selama mushaf tersebut dibaca pahala masih akan mengalir kepada si pemberi.

“Jika anda shalat, pahala selesai ketika anda salam, tapi baca Al-Qur’an pahalanya masih mengalir, yang baca dapat pahala yang distribusikan juga, yang berikan juga,” tutup Fakrizan.*

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top