LAMURIONLINE.COM I ACEH BESAR - Camat Kuta Malaka Kabupaten Aceh Besar melakukan monitoring pelaksanaan Anggaran Dana Desa Tahun Anggaran 2023 di Gampong Leubok Batee, selasa (20/06) dalam rangka menindaklanjuti atas Laporan Pertanggungjawan Dana Desa Tahap I tahun Angaran 2023 di Gampong Leubok Batee.

Kegiatan ini dilaksanakan bersama bidang Seksi Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong (PMG) beserta staf bertujuan untuk melakukan pembinaan administrasi keuangan penggunaan dana desa serta memantau langsung atas pelaksanaan Dana Desa (DD) yang dilaksanakan oleh Pemerintah Gampong Leubok Batee Kecamatan Kuta Malaka. Sebelumnya juga telah dilaksanakan monitoring beberapa gampong lainnya yang ada di Kecamatan Kuta Malaka yaitu Gampong Lambaro Samahani, Lam Ara Cut, Teu Dayah, Leubok Buni dan Reuleung Karing.

Camat Kuta Malaka, Drs Muzakkir MM berharap dengan pelaksanaan monitoring ini bisa langsung ke lapangan untuk melihat hasil dari pelaksanaan penggunaan dana desa disamping bisa bersilaturrahmi dengan masyarakat serta menyerap aspirasi serta melihat potensi yang ada di gampong. Muzakkir juga berharap kepada gampong untuk bisa melaksanakan pertanggungjawab sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku serta belanja juga sesuai standar dan tidak melakukan penyimpangan anggaran, penggunaan dana desa agar sesuai apa yang telah ditetapkan dalam Qanun Anggaran Pendapatan dan Belanja Gampong (APBG).





Dalam kesempatan yang sama Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat (PMG), Irmansyah Ridwan SKom juga menyampaikan bahwa dalam kegiatan monitoring ini juga dilakukan pembinaan atas proses administrasi keuangan yang baik dan benar dan melakukannya sesuai dengan peraturan yang berlaku yang pada dasarnya untuk mengurangi potensi kesalahan baik administrasi atau dalam pelaksanaan fisik di lapangan dan memastikan bahwa kegiatan tersebut telah dilaksanakan sesuai dengan surat pertanggungjawaban yang diajukan ke kecamatan.

Keuchik Leubok Batee, Joni Efendi saat ditemui media ini merasa sangat senang atas monitoring yang dilakukan oleh Camat Kuta Malaka berserta jajarannya. Hal ini sebut Joni, memberikan pesan positif kepada gampong bahwa pihak pemerintah kecamatan punya perhatian kepada gampong dalam hal pembinaan adminstrasi kepada gampong-gampong di Kecamatan Kuta Malaka.*

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top