LAMURIONLINE.COM I BANDA ACEH - Dosen dan  Mahasiswa FDK  mengikuti pelatihan karya tulis Ilmiah bereputasi Nasional dan International, Selasa (20/06) di aula Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Ar-Raniry. 

Kegiatan ini diikuti sejumlah dosen dan mahasiswa  yang mewakili 5 program studi (prodi) yang ada di lingkungan FDK UIN Ar-Raniry.  

Wakil Dekan I  FDK  Dr. Mahmuddin, M.Si dalam arahannya, di saat membuka kegiatan worskhop menyebutkan, penulisan artikel ilmiah  bereputasi nasional dan internasional  sebagai bentuk dari upaya peningkatan kapasitas dan kompetensi dosen  maupun mahasiswa FDK, agar dapat melahirkan karya tulis bermutu dan layak dimuat di jurnal SINTA maupun Scopus.

Ditambahkannya, output dari kegiatan ini  akan diinisasi membuka kelas menulis bagi dosen FDK untuk mendukung program percepatan guru besar di lingkungan FDK UIN Ar-Raniry.

Prof. Dr. Heru  Fahlevi ,  Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis USK Banda Aceh, dalam materinya yang mengambil tema “Strategi Riset dan Publikasi Pada Jurnal Terakreditasi SINTA 2 dan Scopus” menjelaskan secara detail bagaimana strategi yang harus dipahami dosen maupun mahasiswa, agar tulisan artikel nya dapat dimuat di jurnal SINTA dan Scopus.

Pemilihan ide yang baru, penulisan yang dilakukan secara benar dan teliti, penggunaan referensi dari jurnal merupakan salah satu syarat untuk tulisan artikel tersebut dapat dimuat di jurnal  SINTA maupun Scopus. 

Dan di akhir kesimpulan penyampaian materi, Heru menyebutkan bahwa artikel yang baik dihasilkan dari penelitian yang menarik dan  fokus. (sabirin/rel)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top