lamurionline.com -- Banda Aceh -- Forum Ukhuwwah Qari dan Hafizh Aceh (FUQAHA) turut merasa senang dan bangga terhadap prestasi yang diraih oleh para mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh yang berhasil memborong Medali Emas di cabang lomba Musabaqah Hifzhil Qur’an (MHQ) pada PKM III se-Sumatera dan Perguruan Tinggi Islam (PTI) Se-Asia Tenggara yang dilaksanakan di UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya bahwa peserta Kontingen UIN Ar-Raniry Banda Aceh berhasil menambah pundi-pundi medali emas dengan memborong tiga medali emas dikategori 10 juz, 20 juz dan 30 juz putra.

Untuk 10 juz diraih oleh Uli Satria (alumni Dayah Insan Qur'ani) mahasiswa Prodi Ilmu Alquran dan Tafsir, sementara 20 juz diraih Dolly Isma Indra (alumni Dayah Insan Qur'ani) mahasiswa Prodi Ilmu Alquran dan Tafsir yang juga sebagai anggota Polisi Polda Aceh, Kemudian di kategori 30 juz diraih Misbahul Munawar (alumni Dayah MUQ Pagar Air) mahasiswa prodi Bahasa dan Sastra Arab.


Ketua FUQAHA, T. Mardhatillah, SHI, MH

Disamping berhasil meraih medali emas di cabang lomba Musabaqah Hifzhil Qur’an (MHQ) putra, kontingen UIN Ar-Raniry Banda Aceh juga berhasil meraih perunggu di kategori 20 juz putri yang dipersembahkan oleh Klarista Mufida Syarifandra mahasiswi Prodi Pendidikan Bahasa Inggris.

Selain di cabang Tahfizh, UIN Ar Raniry berhasil juga meraih medali emas di cabang kaligrafi golongan kontemporer putri yang dipersembahkan oleh Ahsanu Amala, mahasiswi jurusan Ilmu Al Qur'an dan Tafsir Fakultas Ushuluddin.

Ketua FUQAHA, T. Mardhatillah, SHI, MH dalam siaran pers nya kepada redaksi menyampaikan rasa senang dan bangga serta apresiasi setinggi tingginya kepada para juara yang juga merupakan para mantan peserta pada event MTQ reguler baik di tingkat provinsi Aceh maupun tingkat nasional tersebut, ini prestasi yang mengharukan dan membanggakan bagi UIN Ar Raniry khususnya dan bagi masyarakat Aceh umumnya, tulis Ust Mardhatillah yang juga merupakan alumni UIN Ar Raniry tersebut.

Selanjutnya ketua FUQAHA mengharapkan agar prestasi ini menjadi penyemangat bagi generasi muda Aceh agar selalu giat berkiprah mengharumkan nama kampus dan daerah di berbagai event event Nasional bahkan Internasional, semoga prestasi ini dilanjutkan oleh generasi generasi Qari Qariah dan Hafizh Hafizhah Aceh di masa mendatang, pungkasnya. (Cek Man/*)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top