lamurionline.com -- Banda Aceh -- Sebanyak 11 orang delegasi Provinsi Aceh yang akan mengikuti Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Nasional di Kendari, Sulawesi Tenggara pada 3-7 September 2023 mengikuti pembekalan,  di Hotel Oasis Banda Aceh. 

Pembekalan yang dibuka secara resmi oleh Plh. Kakanwil Kemenag Provinsi Aceh H Khairul Azhar SAg MSi tersebut berlangsung mulai Senin (28/8/2023) hingga Jumat (1/9/2023).

Khairul Azhar mengatakan untuk terus mengasah kemampuan, tidak ada perbedaan antar anak madrasah dan anak sekolah lagi. 

"Anak anak kami semuanya, terus belajar, asah kemampuan untuk bertanding di KSM. Kami tidak membedakan anak anak kami madrasah atau sekolah. Ini semua anak anak Aceh. Membawa nama Aceh di tingkat Nasional, "ujar nya. 

Khairul Azhar mengingatkan untuk tetap menjaga kesehatan dan terus berdoa. 

"Semoga dengan selesai bimbingan pembekalan ini akan memperkokoh mental anak anak kita semua," harapnya. 

Kepala Bidang Penmad Kemenag Provinsi Aceh H Zulkifli SAg MPd dalam laporan kegiatan pembekalan  menjelaskan, pembekalan ini bertujuan untuk memberi motivasi dan melatih mental peserta dalam berkompetisi.


“Kita membekali mereka dengan keterampilan dalam menguasai materi mapel, pengetahuan integrasi ilmu sains dengan nilai nilai keislaman dari para instruktur yang kompeten,” ujarnya. 

"InsyaAllah anak anak peserta ajang KSM Nasional 2023 akan siap bertanding dan bersanding," lanjutnya. 

Adapun 11 delegasi Provinsi Aceh tersebut yakni Tingkat MI/SD, Muhammad Rafa Pratama dan Radtya Saktika Wistara. Tingkat MTs/SMP, Rafka Alvaro Farras Diansyah, Muhammad Khalis dan Muhammad AlFatih. Kemudian untuk tingkat MA/SMA, Cut Buleun Nafisa, Safril Ilmi Ramadhan, Rahmatilah, Zakia Azzahra, Nisaul Kamila dan Muhammad Ar Rayyan Adha. 

Hadir dalam Pembukaan Pembekalan itu, Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Aceh, H Ahmad Yani SPdI, Kakankemenag Aceh Utara Drs H Maiyusri MAg, Kasi Pendmad Aceh Besar Suryadi, SAg. (Cek Man/AH)


SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top