lamurionline.com -- Aceh Jaya -- Dinas Syariat Islam Aceh, melalui UPTD Pengembangan dan Pemahaman Al Qur'an (PPQ) menggelar kegiatan Haflah Al Qur'an di Dayah Nurul Huda Al Aziziyah Lamno, Kabupaten Aceh Jaya pada hari Selasa, 22 Agustus 2023.

Kegiatan Haflah Al Qur'an kali ini digelar dalam bentuk yang sedikit berbeda dari lazimnya, jika biasanya digelar di malam hari dengan dihadiri oleh khalayak ramai, namun kali ini digelar siang hari di depan para santri Dayah Nurul Huda Lamno Aceh Jaya, turut juga menyaksikan Haflah ini beberapa orang Qari Qariah dan Hafizh Hafizhah potensial asal kabupaten Aceh Jaya.

Adapun para Qari Juara Nasional dan Internasional yang tampil pada kegiatan Haflah tersebut adalah para punggawa atau anggota Forum Ukhuwwah Qari dan Hafizh Aceh (FUQAHA) diantaranya adalah H. M. Iqbal, H. Takdir Feriza, Ihsan AB, Mahlil M Jamil dan Zamakhsyari.

Kadis Syariat Islam Aceh yang diwakili oleh kepala UPTD PPQ, Tgk. Hamdani, S.Ag, MH dalam sambutannya mengajak semua Qari Qariah, Hafizhah dan para santri yang ada di kabupaten Aceh Jaya untuk dapat mengambil pelajaran dari pengalaman dan keterampilan yang dimiliki oleh para Qari Qari juara nasional tersebut agar nantinya mampu juga untuk meningkatkan kemampuan nya dan berhasil meraih prestasi yang sama di berbagai event MTQ baik di tingkat provinsi, nasional bahkan internasional.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua LPTQ Aceh, Prof. Dr. H. Armiadi Musa, MA, Ketua FUQAHA yg juga merupakan Kasi Bimbingan dan Pelatihan UPTD PPQ, T. Mardhatillah, SHI, MH serta beberapa staf DSI lainnya. (Cek Man/*)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top