Keuchik Gampong Lambeutong, Imran menyerahkan hadiah lomba pada peserta dalam rangka HUT RI Ke-78, Minggu (20/8/2023)

LAMURIONLINE.COM I ACEH BESAR  – Ratusan masyarakat di Gampong Lambeutong, Kecamatan Indrapuri, Kabupaten Aceh Besar dengan antusias mengikuti perlombaan perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-78, yang digelar mulai Jumat - Minggu (18 - 20 Agustus 2023). Aneka lomba tersebut digelar berkat dukungan penuh Pemerintah Gampong Lambeutong yang bersumber dari anggaran Dana Desa (DD) 

Mampu menghadirkan seluruh warga setempat, pihak Pemerintah Gampong menggelar kegiatan lomba tersebut tak hanya sekedar memperingati perayaan HUT Kemerdekaan, melainkan juga sebagai satu upaya mempererat tali persaudaraan sesama warga masyarakat. 

Hal itu dibeberkan Ketua Panitia, Wahidi, kepada media ini. “Ini juga untuk mempererat tali persaudaraan agar masyarakat yang ada di Gampong Lambeutong tetap kompak dan bersatu dalam setiap kegiatan,” ungkapnya.











Wahidi juga menyampaikan terimakasih atas dukungan panitia dan perangkat gampong atas terlaksananya kegiatan ini. Dirinya berharap tahun depan kegiatan ini bisa lebih meriah dengan sokongan dana yang lebih banyak sehingga even kemerdekaan ini bisa memberikan sisi positif terutama bagi anak muda.

Dilaksanakan mulai Jumat (18/8), perlombaan tersebut diikuti seluruh kalangan masyarakat beserta aparat pemerintah gampong dengan penuh antusias dan semangat. Adapun yang diperlombakan mulai dari panjat pinang, tarik tambang, lompat guni, makan kerupuk, kelereng, bola kaki, bola volly, pancing botol, adu lari, tepung berantai, geunteut dan peuget bleut (engrang dan anyaman daun kelapa-red)

Puncak acara usai pembagian hadiah, masyarakat tumpah ruah menyaksikan para peserta lomba berlomba-lomba memperebutkan hadiah berupa berbagai alat dapur dan makanan pokok pada momen panjat pinang.

Liputan: Abrar/Afdhil

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top