lamurionline.com -- Aceh Besar - Kompetisi Sains Madrasah (KSM) yang di laksanakan oleh Kementerian Agama RI untuk tingkat Provinsi akan berlangsung tanggal 5 - 7 Agustus 2023 di Banda Aceh.

Delegasi dari Kabupaten Aceh Besar yang meloloskan 55 pelajar untuk jenjang SD/MI, SMP/MTs,  SMA/MA di lakukan kegiatan pelepasan oleh Kepala Kankemenag Aceh Besar H Salman Arifin SPd MAg  di aula Dekranas Aceh Besar, Gani Kecamatan Ingin Jaya, rabu (2/8).

Kakankemenag Aceh Besar bersama Kasubbag tata usaha H Khalid Wardana SAg MSi dan Kasi Pendidikan Madrasah Suryadi SAg juga melakukan pengalungan medali untuk para juara KSM tingkat Kabupaten Aceh Besar yang akan bersaing ke tingkat Provinsi Aceh. 

Adapun duta KSM Aceh Besar antara lain, bidang Matematika terintegrasi  tingkat MIN/SD  Tsamara Naila Aqila (MIN 20),  Ahmad Baliyan (MIN 13),  Irtadia Muzka ,(MIN 28), Ziyadul Mubarak (MIN 18) dan Aqilah Faradhila (MIN 36), bidang IPA terintegrasi tingkat MIN/SD, M Azhar Syafiq (MIN 27), Dara Afifah Shafira (MIN 28), M Rais Aufa (MIN 28), Ririn Adelia (MIN 31), T Fayyadh Daffa (MIN 21).


Bidang matematika terintegrasi tingkat MTs/SMP Muhammad Azra (MTs Oemar Diyan), Cut Aliya Mahira (SMPIT Al Fityan)  Keisya Nazuhra (MTsN 2), Fithri Madhiyya (MTsN 2) dan Gustianno Al Hifzy (MTs Ahlul Quran),  bidang IPA terintegrasi tingkat MTs/SMP, Najwan Munawar (MTs Oemar Diyan), Daffa Sultan R (MTs SIDIQ),  Fathiyya Syahira (SMPIT Al Fityan), M Zikri Julian dan Najhan Khairina (MTs Darul Ihsan), bidang IPS terintegrasi tingkat MTs/SMP, Maha Dewi (MTs Oemar Diyan), Tasya Oktaviani (MTsN 4), Henifa Mahira (MTs Oemar Diyan),  Najwa Zafira (MTsN 2) dan M Raffa Ar Rasyid (MTs SIDIQ).


Bidang matematika terintegrasi MA/SMA,  Al Fattah (SMA Modal Bangsa), Fajratul Ghina (MAN 3), M Rafli Afrizal (MAN 4), Raisa Mulya Alifa (SMAIT Al Fityan) dan Nayla Putri Ghaisani (SMA Modal Bangsa), bidang biologi terintegrasi MA/SMA, Husna (MAN 3), Qanita Hafizah (MA Ruhul Islam), Safril Ilmi Ramadhan (SMA Modal Bangsa), Fahiza Ammara Laiqa (SMA Modal Bangsa) dan Aghnia Millatina (MA Assasunnajah), bidang fisika terintegrasi, Ully Ihsan Herdani (SMA Modal Bangsa), Akmalul Rizki (SMA Modal Bangsa), Nurul Afifah (MA Oemar Diyan), Sufi Ramadhan (MA Darul Ihsan), Nasywa Nazhifa (MA Darul Ihsan), bidang kimia terintegrasi  Siti Azzuhra (MA Muta'allimin), Tegar Pribadi Setia (SMA Modal Bangsa), Siti Fathin al Khalidy (MA Ruhul Islam), Farel Syaikhah Usti Siregar (MA Darul Ihsan) dan Febi Febriana Riski (MAN 2), bidang ekonomi terintegrasi, Fazia Humaira dan M Abka Banadti (SMA Modal Bangsa), Subchan dan Puan Begum Mumtazmahal (MA Oemar Diyan), Irna (MA Lhoong), bidang geografi terintegrasi, Khairi Azmi dan Fasya Hayran Islami (SMA Modal Bangsa), Syahidah Asma Amanina (SMAIT Al Fityan), M Nadhil Fayadhsyah (MA Ruhul Islam) dan TM Rifqiansyah (MA Darul Ihsan).

Dalam sambutannya Kakankemenag Aceh Besar H Salman menyampaikan rasa bahagia dan bangga atas prestasi para pelajar yang akan menjadi duta daerah. Persiapkan diri dengan maksimal dan terus meningkatkan kompetensi sehingga berhasil sampai ke jenjang nasional. Para pelajar harus memamfaatkan waktu dengan sebaik baiknya untuk belajar. Jangan sampai di lalaikan dengan pesona gadget atau android untuk kesenangan sesaat. Harus bijak menggunakan android untuk hal hal yang positif.

Para kepala madrasah dan dewan guru di minta agar setiap even kompetisi harus ada tekad dan target yang harus di raih dengan melakukan persiapan yang maksimal. Jangan ada sikap pesimis dan pikiran destruktif, harus berikhtiar dengan berbagai inovasi untuk melahirkan prestasi, harap H Salman.

Even KSM berbeda dengan kompetisi sejenisnya karena terdapat unsur mengintegrasikan sains dengan nilai nilai Islam.

KSM di gelar untuk memperteguh nilai nilai yang harus di miliki siswa seperti akhlak mulia, kreatif, inovatif, inovatif, wawasan kebangsaan, cerdas, sehat, disiplin serta menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi.(Cek Man/*)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top