lamurionline.com -- Aceh Besar -
Plt Kadisdikbud Aceh Besar, Agus Jumaidi MPd membuka Lokakarya Tata Kelola Festival Piasan Aceh Rayeuk, Senin 21 Agustus 2023.

Agus Jumaidi dalam sambutannya mengharapkan kepada para peserta ada output yang bagus untuk persiapan menuju festival  piasan raya Aceh Besar yang akan dilaksanakan pada Oktober 2023.

"Selain itu kepada peserta plt Kadisdikbud juga mengharapkan kedisiplinan dari peserta selama lokakarya agar bisa menyerap ilmunya dan bermanfaat bagi pemajuan kebudayaan Aceh Besar.

Kabid Kebudayaan, Cut Jarita Susanti SPd mengatakan piasan Aceh Besar sudah dipersiapkan beberapa bulan yang lalu dan telah melakukan pertemuan dengan pj Bupati Aceh Besar serta dengan OPD terkait lainnya seperti Disparpora dan Diskominfo.

"Disamping itu pertemuan juga dilakukan dengan pegiat budaya, seniman, dan stakeholder  seni budaya, serta pihak-pihak yang akan terlibat pada event piasan Aceh Besar, "kata Cut Jarita.

Sementara itu panitia T Zulfajri atau yang akrab disapa "Tejo" dalam laporannya menyebutkan peserta yang mengikuti lokakarya sebanyak 50 peserta dari berbagai unsur diantaranya Disdikbud, seniman, influencer, media, budayawan dan pelaku seni lainnya.

"Lokakarya berlangsung selama tiga hari, 21 hingga 23 Agustus 2023 dengan narasumber dari Nasional dan lokal, "sebutnya.

Kegiatan yang merupakan kerjasama Kemendikbudristek RI Bidang PTLK Kebudayaan dengan Disdikbud Aceh Besar ini adalah cikal bakal Festival Piasan Aceh Besar yang dipusatkan di Kota Jantho pada Oktober 2023.

"Materi lokakarya ada tiga diantaranya manajemen festival, konten kreator dan pengetahuan, "pungkasnya.[*]

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top