lamurionline.com -- Banda Aceh - Program Studi  Pendidikan Profesi Guru (PPG)  Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh menerima kunjungan Ketua Komisi D dan Anggota DPRK Kabupaten Gayo Lues dalam rangka melakukan Audiensi dan koordinasi serta konsultasi dengan Rektor UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan serta Ketua Prodi PPG LPTK UIN Ar-Raniry Banda Aceh terkait dengan program sertifikasi Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) yang bertugas di kabupaten gayo Lues.

Kegiatan tersebut  dilaksanakan di ruang Rapat Rekor UIN Ar-Raniry Banda Aceh dan  berlangsung dengan lancar, Rektor UIN Ar-Raniry Banda Aceh Prof. Dr. H. Mujiburrahman, M.Ag, dlm amanatnya melalui Wakil Rektor III, Prof. Dr. Saifullah, S.Ag., M.Ag, menyambut hangat kehadiran Tim DPRK Gayo Lues ke Kampus UIN Ar-Raniry Banda Aceh. Prof. Saifullah juga menyampaikan ucapan  terimakasih atas niat baik Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat  Kabupaten Gayo Lues untuk hadir langsung ke kampus UIN Ar-Raniry untuk melakukan koordinasi dan konsultasi terhadap kebijakan yang akan di ambil dalam rangka memberikan perhatian kepada guru-guru PAI yang bertugas disekolah umum di Gayo Lues dalam rangka peningkatan kapasitas guru PAI di kabupaten tersebut, khususnya dalam rangka menciptakan guru PAI sebagai guru yang Profesional.

"Terimakasih atas kunjungannya ke tempat kami, perlu kita ketahui bersama bahwa kedepannya guru-guru semuanya harus lulus sertifikasi dan mendapatkan legalitas sebagai guru profesional melalui Program Profesi Guru (PPG)," jelasnya

Pada kesempatan tersebut , Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Ar-Raniry Banda Aceh Prof. Safrul Muluk, S.Ag., MA., M.Ed., Ph.D., mengapresiasi Komisi D DPRK Gayo Lues atas niat baiknya  melakukan koordinasi dan konsultasi dengan FTK UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Prof. Safrul juga berharap kegiatan kerjasama tersebut terus berlanjut, mengingat perlunya peningkatan SDM pada setiap daerah, terkhusus bidang Pendidikan Agama Islam.

"Ini awal langkah yang baik dan semoga terus berjalan kerjasama ini dan FTK Uin Ar-Raniry Banda Aceh akan sangat welcome terhadap Pemerintah Daerah yang punya niat baik terhadap kemajuan SDM guru dimasing-masing daerah," ucap Safrul

Sedangkan Ketua Prodi PPG LPTK UIN Ar-Raniry Banda Aceh Dr. Saifullah Maysa, S.Ag., MA., menyampaikan bahwa kehadiran Tim DPRK Gayo Lues merupakan suatu sejarah baru, karena baru pertama kalinya dalam Pelaksanaan kegiatan Pendidikan Profesi Guru ada Tim DPRK yang hadir langsung ke kampus untuk melakukan koordinasi dan konsultasi serta mau mendengarkan dan menyahuti suara-suara para guru PAI di daerahnya yang disuarakan oleh AGPAII DPD Kabupaten Gayo Lues.

"Alhamdulillah, ini merupakan Tim DPRK perdana khususnya lagi Komisi D (bidang Pendidikan) yang hadir langsung ke UIN Ar-Raniry Banda Aceh, khususnya yang mendengar dan menyahuti suara-suara para guru PAI dikabupaten tersebut," ucap Saifullah Maysa

Ketua Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Kabupaten Gayo Lues, H. Idris Arlem  menyampaikan rasa terima kasih sudah diterima dengan baik di kampus UIN Ar-Raniry Banda Aceh, ia menjelaskan bahwa sebanyak 58 orang guru PAI di Kabupaten Gayo Lues akan mengikuti Pendidikan Profesi Guru di UIN Ar-Raniry Banda Aceh dan dari pihak DPRK akan menganggarkan anggaran Daerah pada tahun 2024. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Rekor 3 UIN Ar-Raniry, Prof. Dr. Saifullah Idris, S.Ag., M.Ag. Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Uin Ar-raniry Banda Aceh, Prof. Safrul Muluk, S.Ag., MA., M.Ed., Ph.D., Wakil Dekan I FTK, Prof. Habiburrahim, S.Ag., M.Com, MS.,  Ph.D., Ketua Prodi PPG, Dr. Saifullah Maysa, S.Ag., MA., Ketua Komisi D DPRK Gayo Lues, H. Idris Arlen., Wakil ketua komisi D DPRK Gayo Lues, Rajali., Sekretaris komisi D DPRK Gayo Lues, Ibrahim., anggota komisi D DPRK Gayo Lues, Ridwansyah dan kasi PAI kemenag Gayo Lues serta Ketua Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indosesia (AGPAII) Gayo Lues Muhammad Yusuf.S.Ag.(Cek Man/MRA)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top