LAMURIONLINE.COM I BANDA ACEH - Rania Haura Irhamni murid MIN 6 Model Banda Aceh sudah menghafal 10 juz surat Al-Quran, Selasa (15/08).

Rania beranjak usia 7 tahun yang masih duduk di bangku kelas 2 MIN 6 Model Banda Aceh sudah menghafal 10 juz Al-Quran melalui program MDT atau yang lebih dikenal TPG di MIN 6 Model Banda Aceh.

Yuniarti, S.Pd Direktur Madrasah Diniayah Takmiliyah (MDT) Ruhul Jadid menyampaikan kegiatan MDT atau lebih dikenal TPQ yang pertama itu mengaji, hafalan surat Al-Quran.

"Di MDT MIN 6 Model Banda Aceh mewajibkan semua muridnya wajib menyelesaikan hafalan juz 30. Tamat dari MIN 6 Model Banda Aceh mereka sudah punya dasar juz 30 sudah selesai," ujar Yuniarti

Ia menyampaikan program tahfidz di MDT ada juga perbaikan bacaan (tahsin), ada tasmi' (mendengarkan hafalan) juz 30, ada juga talaqqi (program hafalan bagi anak yg belum  bisa mengaji, tapi mereka hafal Al-Quran," Pungkasnya

Muammar kadri S.HI menambahkan "Semua guru yang mengajari tahfidz sudah mempunyai hafalan juz 30 dan juga ada yang sudah hafal 10 juz," tuturnya juga guru Ruhul Jadid. (Tarmizi)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top