lamurionline.com -- Lamjampok -- Ust Muzakkir yang merupakan Alumni Kuliah Mu’allimin Islam (KMI) Pondok Pesantren Modern Gontor terpilih sebagai ketua Komite Pesantren Modern Al-Falah Abu Lam U Lamjampok Ingin Jaya Aceh Besar periode 2023 – 2026 dalam rapat musyawarah yang digelar di Aula Pondok Pesantren tersebut, Jumat (04/08/2023). Ia menggantikan Ketua Komite sebelumnya Ust Saifuddin Sa’dan, M.Ag yang habis masa pengabdiannya. 

Pimpinan Pesantren Modern Al-Falah Abu Lam U Ust Muhammad Fajri, S.Pd.I yang memimpin langsung rapat musyawarah pemilihan ketua Komite Pesantren Modern Al-Falah Abu Lam U mengatakan, ada tiga calon yang diajukan sebagai ketua komite Pesantren Modern Al-Falah Abu Lam U yaitu, Misra, S.Pd, M.Pd (Kepala SMA Modal Bangsa), Haris dan Ust. Muzakkir (Alumni PM Gontor). Dikatakan pemilihan menggunakan sistem formatur, di mana formatur dipilih oleh peserta musyawarah. Formatur yang terpilih lima orang, yaitu Misra, S.Pd. M.Pd, Haris, Ust. Muzakkir, Suheri, S.Pd.I, MA dan Jakfaruddin. 

Sedangkan peserta musyawarah terdiri atas perwakilan wali santri pada tingkatan SMP dan SMA, Alumni dan Dewan Guru pada Pondok Pesantren tersbut. 

“Hasilnya terpilih sebagai ketua Komite Pesantren Modern Al-Falah Abu Lam U yang baru Ust Muzakkir yang merupakan alumni KMI Pondok Modern Gontor dan juga aktif di pengurus IKPM cabang Aceh, ust Muzakkir juga dibantu oleh ust Suheri, S.Pd.I, MA selaku Sekretaris Komite Pesantren Modern Al-Falah Abu Lam U”, Ujar Ust. Fajri Pimpinan Pondok Pesantren Modern Al-Falah Abu Lam U

Ust. Muhammad Fajri menambahkan, selain memilih Ketua Komite Pesantren Modern Al-Falah Abu Lam U, Komite SMP dan SMA Islam Al-Falah juga dipilih pada hari ini. 


Komite SMP Islam Al-Falah Abu Lam U  yang baru terpilih yaitu Misra, S.Pd, M.Pd (Kepala SMA Modal Bangsa Aceh Besar) dan Komite SMA Islam Al-Falah Abu Lam U yaitu Bapak Haris. 

Kepada yang terpilih, diharapkan dapat mengemban peran dan amanah sebagai Komite Pesantren , Komite SMP Islam Al-Falah dan Komite SMA Islam Al-Falah Abu Lam U dalam memajukan pendidikan di  Pondok Pesantren yang satu-satunya Pondok Pesantren di Aceh yang mempelajari Belajar Bahasa Jerman.(Heri)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top