Agam Kamal Kurnia Hasan dan Inong Maghfirah Duta Wisata Aceh Besar. FOTO/DOK DISPARPORA ACEH BESAR

lamurionline.com -- KOTA JANTHO - Pemerintah Kabupaten Aceh Besar melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) telah mengirimkan putra putri terbaik pemenang Duta Wisata Kabupaten Aceh Besar 2023 dalam ajang pemilihan Duta Wisata atau Agam Inong Provinsi Aceh tahun 2023.

"Putra dan Putri terbaik kita yang merupakan Duta Wisata Aceh Besar kita utus untuk mengikuti ajang pemilihan Duta Wisata atau Agam Inong Provinsi

Aceh 2023," kata Abdullah S.Sos di Kota Jantho, Jum'at (29/9/2023). 

Ia juga mengatakan, pasangan Duta Wisata Aceh Besar yakni Kamal Kurnia Hasan dan Maghfirah saat ini sedang menjalani proses karantina selama empat hari mulai dari 26-29 September 2023 di Hermes Hotel Banda Aceh.

"Hari ini Pasangan Duta Wisata Aceh Besar yakni Kamal Kurnia Hasan dan Maghfirah akan selesai menjalani proses karantina yang telah berlangsung dari 26-29 September 2023 di Hermes Hotel Banda Aceh," sebutnya. 

Pemerintah Aceh Besar berharap melalui mereka dapat memperkenalkan potensi wisata dan keberagaman budaya di Kabupaten Aceh Besar.

Agam Aceh Besar Kamal Kurnia Hasan mengaku pembekalan telah dipersiapkan untuk meraih hasil yang maksimal seperti yang diharapkan semua pihak. Selain itu, Duta Wisata Kabupaten Aceh Besar membawa misi untuk mempromosikan Kabupaten Aceh Besar pada ajang ini.

"Kita akan berusaha semaksimal mungkin untuk misi mempromosikan Kabupaten Aceh Besar pada ajang ini," ujar Hasan. 

Adapun dalam pemilihan Agam Inong Aceh tahun 2023 itu diikuti oleh 23 kabupaten/kota se Aceh. Setiap daerah mengirimkan satu pasang duta wisata terbaik dari daerahnya masing-masing. (**)




SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top