Guru dan Siswa MIN 6 Aceh Besar sedang mengikuti upacara bendera yang rutin di laksanakan setiap hari senin di halaman sekolah tersebut, senin 18 September 2023. Foto : Herman 

lamurionline.com -- Aceh Besar - Madrasah Ibtidaiyah Negeri 6 Aceh Besar menggelar upacara rutin Hari Senin dengan penuh semangat dan kebanggaan. Upacara ini merupakan salah satu bentuk kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap awal pekan guna memupuk rasa patriotisme dan kedisiplinan di kalangan siswa-siswi serta staf pengajar. Senin 18 September 2023.

Upacara yang dimulai pukul 07.45 WIB ini diikuti oleh seluruh siswa dan guru MIN 6 Aceh Besar. Dalam upacara kali ini, tampak peserta dengan seragam putih putih yang begitu bersemangat berbaris di halaman sekolah.

Plt. Kepala MIN 6 Aceh Besar, Rahmat, S. Pd. I, kepada lamurionline.com mengungkapkan pentingnya upacara rutin ini sebagai salah satu cara untuk membangun karakter siswa. "Upacara ini bukan hanya sebuah formalitas belaka, namun juga sebuah wadah untuk membangun karakter siswa kita. Melalui upacara ini, kami ingin mengajarkan nilai-nilai kejujuran, disiplin, dan rasa cinta kepada tanah air," ujarnya.


Guru dan Siswa MIN 6 Aceh Besar sedang mengikuti upacara bendera yang rutin di laksanakan setiap hari senin di halaman sekolah tersebut, senin 18 September 2023. Foto : Herman 

Selain itu, upacara ini juga diisi dengan pengumuman prestasi siswa dalam berbagai bidang, seperti akademik, olahraga, seni, dan lainnya. Prestasi-prestasi ini merupakan hasil kerja keras siswa dan dukungan dari para guru di MIN 6 Aceh Besar.

Kegiatan upacara Hari Senin di MIN 6 Aceh Besar juga menjadi momen penting untuk mengingatkan siswa tentang tata tertib sekolah dan nilai-nilai moral yang harus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Para guru memberikan pengarahan dan motivasi kepada siswa untuk menjaga integritas dan menjalani pendidikan dengan sungguh-sungguh.

Upacara Hari Senin ini berlangsung dengan khidmat dan penuh semangat nasionalisme. Seluruh peserta berharap agar semangat ini tetap terjaga dan dapat menginspirasi mereka dalam menghadapi tantangan masa depan.

Upacara Hari Senin di MIN 6 Aceh Besar akan terus dilaksanakan secara rutin untuk menciptakan generasi muda yang memiliki karakter unggul, berdedikasi, dan siap menjadi pemimpin masa depan yang baik untuk bangsa dan negara.(Herman)

 
SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top