LAMURIONLINE.COM | ACEH BESAR - Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) UIN Ar-Raniry melaksanakan kegiatan Bakti Sosial dan Gotong Royong bersama BKM Masjid, Tokoh Masyarakat, Pemerintah kecamatan dan muspika Kecamatan Montasik Kabupaten Aceh Besar, Selasa (17/10).

Kegiatan bakti sosial gotong royong ini dilaksanakan atas inisiatif mahasiswa yang didukung oleh Pengurus BKM Masjid, tokoh mayarakat, pemerintah desa, pemerintah kecamatan montasik dan muspika kecamatan.

Serangkaian pelaksanaan kegiatan tersebut yaitu gotong royong  membersihkan masjid kecamatan dan temu ramah bersama tokoh masyarakat kecamatan montasik, Pengurus BKM Masjid, Muspika dan pemerintah kecamatan.

Muhammad Anshar selaku Ketua KPM kecamatan mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan atas dasar semangat kami mahasiswa juga antusias dukungan dari tokoh masyarakat, muspika dan pemerintahan Montasik yang di sambut begitu positif.q

Kegiatan ini dipusatkan di Masjid Al Jihad Gampong Blang Weu yang diikuti puluhan mahasiswa yang masing-masing di tempatkan di 12 Gampong dari 39 Gampong yang ada di Kecamatan Montasik.

"Ini juga merupakan program kami mahasiswa KPM  Kecamatan yang bertujuan untuk menjalin hubungan silaturrahim antara mahasiswa dengan masyarakat Montasik. Di samping itu juga sebagai bentuk membangun kesadaran dan memupuk masyarakat agar peduli terhadap lingkungan sekitar," ujar Anshar.

"Kami sangat mendukung kegiatan Bakti Sosial yang mahasiswa KPM laksanakan di Kecamatan Montasik ini dan saya siap mendampingi mereka bersama pengurus BKM Masjid Blang Weu, tokoh masyarakat dan muspika kecamatan hingga selesai kegiatan," tutup Camat Montasik*

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top