lamurionline.com -- Banda Aceh -- Sekolah Luar Biasa  The Nanny Children Center  (SLB TNCC) Banda Aceh menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad saw tahun 1445 H di Rumoh Seujahtra Aneuk Nanggroe (RSAN) Aceh Besar,  Sabtu, (7/10/2023). Kegiatan ini dihadiri sekitar 200 orang dari unsur Pengurus Yayasan Rumah Kita Indonesia (YRKI), guru, tenaga pendidikan,  mitra kerja,  orangtua asuh,  orangtua murid, tamu undangan, pengurus dan anak RSAN.

Dalam sambutannya,  Ketua YRKI Dr.  H.  Dahlawi, M.Si menyampaikan, peringatan maulid Nabi  saw merupakan salah satu kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan oleh TNCC. “Kegiatan ini sebagai upaya membina akhlak yang baik melalui kebiasaan berbagi dan bersilaturahmi. Penanaman nilai Islam ini merupakan salah satu tujuan SLB TNCC,  terutama dalam membentuk perilaku positif,” ujarnya.  




Sementara Kepala SLB TNCC DM. Ria Hidayati, S.Psi, M.Ed menambahkan, peringatan maulid Nabu saw bertema "Memperdalam Rasa Cinta Rasulullah dengan Meneladani Sifatnya dalam Kehidupan Sehari-hari",  dengan harapan anak-anak terus mencintai Nabi Muhammad saw,  berselawat,  an mengamalkan sunahnya.  

"Ke depan, akan ada MoU antara SLB dengan pihak RSAN,  sehingga semakin banyak program kerja bersama yang lebih berkualitas dan bermanfaat,  sehingga anak-anak mendapat edukasi program sosial masyarakat secara langsung di lapangan," ungkapnya. 

Ketua Panitia  Pelaksana Eva Yulita, S.Sos menjelaskan, selain memperingati Maulid Nabi Muhammad saw,  kegiatan ini sekaligus sebagai ajang siswa saling berbagi antar sesama, seperti berbagi nasi kotak dan sembako. 


“Kita juga isi dengan penampilan siswa SLB TNCC,  seperti pidato maulid Nabi saw oleh M. Raffi, puisi Yaa Muhammad Yaa Rasulullah oleh Jiyad Fataya, serta Asmaul Husna dan selawat Rasul oleh seluruh siswa SLB TNCC,” ungkapnya.  

Ceramah maulid Nabi saw disampaikan Ustaz Iswar Nurdin M.Ag, yang antara lain menguraikan keistimewaan Rasulullah saw sebagai Nabi dan perjuangan beliau mensejahterakan umat.  “Kita semua harus terus mencintai beliau dan berselawat kepada Nabi saw,” harapnya. (Sayed M. Husen)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top