LAMURIONLINE.COM I ACEH - HMP PAI tahun 2023 kembali melaksanakn event besar yakni “Gebyar PAI 23” yang menjadi agenda tahunan setiap kepengurusan. Kegiatan ini merupakan peleburan nama yang tahun-tahun sebelumnya bernama “Festival PAI” diharapkan dengan adanya pembaharuan menjadikan kegiatan ini menjadi semakin berkembang dan menjadi lebih baik.

Anugrah Akbar selaku Ketua Umum HMP PAI tahun 2023 dalam kata sambutannya menyebutkan bahwa kegiatan tahun ini ada sedikit perubahan dan modifikasi baik dari nama maupun perubahan dalam perlomban. Kegiatan “ Gebyar PAI 23” ini bertemakan “Membangun Potensi Diri Menjadi Insan Yang Religius, Intelek, dan Suportif Untuk Menyonsong Era 5.0”. Anugrah juga menyebutkan bahwa kegiatan ini berjalan cukup baik dan lancar atas dedikasi Ketua Panitia Kegiatan yakni saudara Rinaldi Samudra dan Sekretaris Panitia Kegiatan yakni saudari Anggi Khairani. Kegiatan ini akan dilaksanakan mulai tanggal 9 November 2023 hingga tanggal 11 November 2023. 

Dr. Marzuki, M.SI dalam sambutannya menyebutkan nantinya kegiatan ini diharapkan dengan adanya perubahan dan modifikasi, kegiatan ini dapat dikembangkan lagi ditahun depannya dengan mengikut sertakan peserta dari tingat internasional. “Ditahun ini acara sudah sangat baik dan luar biasa, yakni ada kegiatan yang bersifat nasional, kita mengharapkan untuk kepengurusan kedepan kegiatan dapat dikembangkan dengan bertajuk ranah internasional bukan hanya nasional,” ujar Marzuki.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Wakil Dekan II FTK yakni bapak Samsul Kamal, M.Pd yang menyampaikan bahwa kegiatan yang bersifat seperti Gebyar PAI merupakan kegiatan yang harus selalu dijalankan juga dilaksanakan karena dapat mengembangkan potensi mahasiswa yang dapat berguna nantinya di dunia kerja. “Kegiatan yang demikian saya rasa cukup baik untuk terus dilaksanakan, dimana kegiatan ini dapat menjadi sebuah pengalaman dan akan menjadi ajang untuk penambah pengalaman dan wawasan di dunia organiasi bagi mahasiswa,” ucap Samsul. 

Kegiatan Gebyar PAI 23 memiliki beberapa cabang perlombaan, yaitu Liga PAI 23 yang telah diselenggarakan sebelum pembukaan yakni pada tanggal 4 November 2023, kemudian lomba Dai Mahasiswa, Dai Cilik, Tilawah, Fahmil Quran, Esay Nasional dan pada gebyar pai 2023 ini juga ada kegiatan pelatihan tajhiz mayit.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Dekan II FTK, Ketua Prodi PAI, Sekretaris Prodi PAI, Ketua Sema FTK, Ketua Dema FTK, Seluruh Ketua Lembaga Se Lingkungan FTK, Demisioner HMP PAI, Alumni Prodi PAI dan Peserta Lomba Gebyar PAI Tahun 2023. [MJ]

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top