LAMURIONLINE.CO I BANDA ACEH - Sebanyak 400 Mahasiswa Penerima Beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah Tahun 2022 Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh mengikuti pembinaan dalam rangkaian kegiatan Seminar KIP Kuliah dengan tema Mengasah Prestasi dan Entrepreneur Mahasiswa yang Mandiri di Auditorium Prof Ali Hasjmy, Darussalam,  Selasa (7/11).

Kegiatan seminar tersebut dilaksanakan selama dua hari,  Selasa dan Rabu, 7-8 November 2023 dan menghadirkan sejumlah pembicara di antaranya Pimpinan Bank Aceh Syariah Kantor Cabang Utama M Hendra Supardi SHI MSM, Kabid Pemberdayaan Usaha Kecil dan Menengah Dinas Koperasi UMKM Aceh Safaruddin SE MSi, dan  Tim dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Aida Ratna Zulaiha dan Dotty Rahmatiasih. 

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Prof Dr Saifullah SAg MAg dalam sambutan sekaligus membuka kegiatan menyampaikan, beasiswa KIP Kuliah hanya diberikan kepada mahasiswa yang mempunyai kemampuan akademik yang baik, namun kurang mampu secara finansial dalam memenuhi biaya pendidikan.



“Beasiswa ini, dikhususkan bagi mahasiswa yang punya otak brilian, tapi agak sedikit kurang mampu di sisi finansial, maka beasiswa KIP diseleksi dengan sangat ketat, maka saya mengharapkan untuk bagi yang telah menerima KIP selalu belajar dan mengikuti aturan-aturan yang berlaku,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Prof Saifullah menekankan kepada para mahasiswa penerima beasiswa KIP kuliah serius mengikuti rangkaian kegiatan pembinaan yang diselenggarakan oleh UIN Ar-Raniry.

Sebelumnya, Ketua Panitia Seminar KIP Kuliah Budi Azhari MPd melaporkan, jumlah peserta pembinaan tersebut sebanyak 400 orang yang merupakan mahasiswa UIN Ar-Raniry penerima beasiswa KIP Kuliah angkatan tahun 2022.

Lebih lanjut, Budi Azhari menambahkan, penerima beasiswa KIP Kuliah tidak hanya mendapatkan biaya pendidikan, namun juga mendapatkan pembinaan dari lembaga kampus. (Sayed M. Husen)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top