lamurionline.com -- Jambi -- Masyarakat Aceh yang tergabung dalam Persatuan Masyarakat Aceh (PMA) provinsi Jambi Rabu 1 Nov melakukan acara ramah tamah sekaligus momentum tersebut di gunakan untuk mempesijuek Kakanwil Kemenag Aceh yang baru menjabat sebagai Kakanwil.

Kemudian juga di Peusijuek Kadis Syariah Islam Aceh H Zahrol Fajri sebagai ketua Kafilah Aceh dalam pergelaran Seleksi Tilawatil Qur'an dan Hadits (STQH) ke 27 Nasional. Turut juga di tepung tawari mewakili. Peserta dalam hal ini di wakili oleh ust Arsyi Yallah peserta Tahfizh 30 Juz. Kemudian ibu Darma wanita Persatuan Kanwil Kemenag Aceh Hj Nurlaili turut juga di Peusijuek bersama istri bapak Zahrol Fajri Kadis Syariat Islam Aceh.

Dalam acara penuh keakraban tersebut ketua PMA T. Irwansyah menyampaikan bahwa ada 1000 Kepala Keluarga dari 11 Kabupaten/Kota asal Aceh yang menetap di Kota Jambi dan sekitarnya. Sebagai tempat berkumpul PMA Mendirikan Meunasah yang hampir selesai di kawasan Jelutong Kota Jambi. Atas nama masyarakat Aceh di Jambi merasa tersanjung atas, kunjungan pak Kakanwil Aceh, Kadis syariat Islam, Kan Kemenag Aceh Besar H Salman Arifin dan seluruh kafilah Aceh pada STQH ke 27 tingkat nasional.

Selanjutnya bapak Kakanwil Aceh H Azhari juga menyampaikan sepatah kata mengapresiasi apa yang dilakukan oleh PMA provinsi Jambi dan tentu silaturahim ini membawa keberkahan dari Allah SWT. Kemudian pesijeuk yang dilakukan tidak hanya melestarikan adat leluhur kita tapi bagi kami yang baru menjabat sebagai Kakanwil Aceh adalah amunisi untuk lebih bersemangat lagi dalam memberikan pelayanan terbaik di bidang agama. Selanjutnya bagi seluruh peserta tentu ini pembakar semangat untuk tampil maksimal di berbagai cabang yang diperlombakan, ujar mantan Kabid Urais Kanwil Kemenag Aceh.

Terakhir Kakanwil Kemenag Aceh mengucapkan terimakasih yang tiada pertepi kepada seluruh warga Aceh yang ada di Jambi tergabung dalam PMA atas acara yang sudah di desain dan aneka jamuan yang telah dipersiapkan sedemikian rupa moga Allah SWT membalas segala kebaikan. Acara di tutup dengan doa dan foto bersama. Seluruh peserta merasa puas dan senang atas silaturahim yang dilakukan "lage kon lam rantau" (Seperti bukan dalam rantau) ujar Haikal peserta cabang tilawah anak-anak Putra yang turut membaca al qur'an di awalpembukaan acara tersebut.(Cek Man/*)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top