Adir Tia Pradiansah, Ketua Umum HMP IAT dalam Sambutan Opening Ceremony SIAR 6 SYNERGISTIC

lamurionline.com -- Banda Aceh, Jum'at (24/11/23) Silaturahmi Aneuk Tafsir Ke 6 yang diselenggarakan Himpunan Mahasiswa Prodi Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir Fakultas Ushuluddin dan Filsafat Ar-Raniry Banda Aceh Berjalan Lancar.

Himpunan Mahasiswa Prodi Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir telah sukses dalam melaksanakan agenda akbar nan bergengsi yang rutin digelar disetiap tahunnya. Silaturahmi Aneuk Tafsir yang ke 6 atau SIAR SYNERGISTIC yang bertemakan, "Empowering Qur'anic Generation With Action and Collaboration" mampu memberikan semangat baru bagi para mahasiswa khususnya  Prodi Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir. Agenda ini menjadi salah satu jembatan terjalinnya silaturahmi bagi seluruh mahasiswa dan alumni Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir.

SIAR berlangsung kurang lebih selama satu bulan sejak 20 Oktober 2023 hingga 24 November 2023. Dimana mengawali SIAR dengan beberapa agenda seperti : Mahasiswa IAT Berbagi, Kajian Muslimah Akbar, Ushuluddin Go Green, Event Futsal dan aneka perlombaan lainnya. Perlombaan tersebut mempertandingkan beberapa cabang diantaranya : Tahfidz, Tilawah, Qira'atul Kutub dan Essay.

Kegiatan ini dibuka secara resmi pada tanggal 20 November 2023 oleh Wakil Dekan 3 Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Lembaga Fakultas Ushuluddin dan Filsafat. "Tentunya kami sangat bangga dan ingin kegiatan positif seperti ini terus dikembangkan agar para mahasiswa kita bisa terus banyak belajar." Bapak Dr. Mawardi, S.Th.I, MA dalam sambutannya. 

Puncaknya kegiatan SIAR ini berlangsung pada Closing Ceremony tanggal 24 November 2023 di Aula Teater LP2M UIN Ar-Raniry, yang ditutup secara resmi oleh Sekretaris Prodi (Bapak Muhajirul Fadhli, Lc,. MA).


Foto Bersama Kepanitiaan Pada Closing Ceremony SIAR 6 SYNERGISTIC

Adir Tia Pradiansah selaku Ketua Umum HMP IAT menyampaikan rasa terimakasih dan syukurnya "Alhamdulillah atas izin Allah dan kegigihan para kepanitiaan kegiatan ini bisa berjalan sukses dan meriah. Saya tidak bisa banyak berkata-kata selain apresiasi dan terimakasih, khususnya pada rancangan kegiatan akbar yang menutup Kabinet ini." 

Dalam Puncak kegiatan SIAR SYNERGISTIC ini juga mempersembahkan pentas seni, dimana seluruh mahasiswa berprestasi dan berbakat juga dihadirkan untuk memberikan penampilan terbaiknya. 

Sanggar Tari Inoeng IAT menjadi daya tarik dan peningkatan bagi HMP IAT. Hal memberikan bercak kagum kepada para tamu undangan dan peserta lomba yang turut berhadir. "Sungguh kebanggaan bisa bekerjasama dengan kawan-kawan semua. Selamat kepada para pemenang dan bagi yang belum berhasil semoga ada kesempatan dilain waktu". Nurfuadi Ubaidillah selalu Ketua Panitia dalam sambutannya.

Keberhasilan acara ini diharapkan tidak menjadi akhir dari perjuangan HMP IAT yang telah berjaya membawa dampak positif bagi perkembangan Prodi Al-Quran dan Tafsir. Diharapkan hal ini mampu memberikan dorongan yang lebih besar kepada mahasiswa untuk terus berprestasi dan menghasilkan inovasi dalam memahami dan mengembangkan pemahaman Al-Quran dan Tafsirnya.(Cek Man/*)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top