LAMURIONLINE.COM I LHOKSEUMAWE - Himpunan Mahasiswa Sosiologi (Himasos) melakukan galang dana kemanusiaan atas dasar rasa kepedulian terhadap sesama. "Saya ucapkan terima kasih kepada teman-teman yang sudah berpartisipasi dalam galang dana ini. Galang dana ini kita lakukan sebagai bentuk kepedulian kita terhadap saudara-saudara kita yang terkena musibah banjir bandang di Aceh Tenggara. Memang tidak banyak yang kita berikan, namun setidaknya ini adalah aksi nyata kita ikut membantu mereka disana," ucap Ketua Himpunan Mahasiswa Aldi Prayogi. 

Sementara itu Kordinasi Lapangan (Korlap), Kurniadi menyampaikan bahwa kegiatan penggalangan dana ini dilakukan sebagai rasa kemanusiaan terhadap saudara di Aceh Tenggara yang terkena musibah banjir bandang. 

"Penggalangan dana ini  merupakan aksi sosial dan sebagai bentuk rasa kemanusiaan kita terhadap saudara-saudara kita di Aceh Tenggara yang terkena musibah banjir bandang. Sedikit yang kita berikan akan tetapi dapat membantu mereka disana yang sedang membutuhkan bantuan kita. Selanjutnya saya ucapkan terima kasih kepada teman-teman semua yang sudah ikut dalam aksi kemanusiaan ini," ujar Kurniadi.

Banjir bandang yang terjadi pada tanggal 13 November 2023 lalu di 15 Kecamatan dan 81 Desa, 1.804 KK dan 6.571 Jiwa, 2 orang meninggal dunia 1 orang atas nama Muhammad Abas (2 thn) dan telah ditemukan meninggal dunia dan 1 orang atas nama Darwis Raplin (46 thn) telah ditemukan meninggal dunia. 2 orang luka-luka (Warga Pasir Puntung Kec. Semadam) dan 4 orang luka-luka (Warga Rikit Bur Kecamatan Bambel) dan mengakibatkan 1.311 unit rumah warga. 

Dari aksi kemanusiaan penggalangan dana bantuan Aceh Tenggara, Himpunan Mahasiswa Sosiologi Universitas Malikussaleh mengirimkan 7 pengurus Himasos ke Aceh Tenggara untuk memberikan langsung bantuan hasil dari penggalangan dana. (Farial Mirza)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top