lamurionline.com -- Singkil - Dalam rangka memperingati Isra' dan Mi'raj Nabi Besar Muhammad SAW 1445 H / 2024 M Tingkat Kabupaten Aceh Singkil, Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Aceh Singkil gelar festival santri antar TPA/ Ponpes se Kabupaten Aceh Singkil.

Kegiatan Festival Santri antar TPA/Ponpes se Aceh Singkil itu langsung di buka secara resmi oleh Bapak PJ Bupati Aceh Singkil yang diwakili Assisten 2 Bapak Faisal, S.Pd, Jum'at, 23/02/2024.

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama 3 hari mulai dari tanggal 23-25 Februari 2024 di Halaman Masih Masjid Agung Nurul Makmur Aceh Singkil.

Turut Hadir dalam pembukaan Festival Santri antar TPA/Ponpes se Aceh Singkil, Forkopimda, Para Kepala SKPK, Kepala Instansi Vertikal, Para Camat, Pimpinan Ponpes/ TPA serta Tamu Undangan lainnya.


Dalam sebutannya Ketua PHBI Aceh Singkil Dr. T. Syahminan, MA menyampaikan bahwa kegiatan festival santri ini kita gelar dalam rangka memeriahkan peringatan Isra' dan Mi'raj Nabi Besar Muhammad SAW, yang setiap tahun kita gelar.

Namun kata Syahminan tahun ini agak berbeda, biasanya kita laksanakan di dalam Masjid, tapi tahun ini kita gelar di Halaman masjid dan di rangkai dengan berbagai perlombaan.

Tujuan kita gelar festival santri ini selain memeriahkan peringatan Isra' dan Mi'raj Tahun ini, juga sebagai kegiatan pembinaan terhadap anak-anak santri generasi kita untuk mendalami seni baca Al-quran.

Adapun cabang yang kita lombakan adalah :

1. Cabang Lomba Adzan Usia Maksimal 15 Tahun.

2. Cabang Tilawah untuk putra/putri Usia Maksimal 15 Tahun 

3. Cabang Tahfizd Al-quran Putra/putri Usia maksimal 15 tahun

4. Cabang Qasidah untuk putra/putri usia Maksimal 20 Tahun.

Dalam arahan dan sambutannya Bapak PJ Bupati Aceh Singkil yang di wakili asssiten 2 Faisal, S.Pd menyampaikan Pemerintah Aceh Singkil sangat mendukung kegiatan ini.

Sebab dengan kegiatan seperti ini dapat menumbuhkan semangat belajar para santri kita untuk memperdalam ilmu Al-Qur'an.

Saat ini kita sangat berbahagia karena di bumi Syeikh Abdurrauf As- Singkili ini sedang tumbuh dan berkembang pondok pasantren, dayah-dayah yang mendidik anak-anak kita untuk belajar tentang Al-quran.

Sebab perlu di ketahui bahwa para anak-anak penghafal Alquran ini akan mendapat Syafaat (pertolongan) nanti di akhir kelak.(Cek Man/*)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top