LAMURIONLINE.COM I ACEH BESAR - MIN 27 Aceh Besar berhasil meraih 3 juara pada ajang Aceh Science Competition (ASC) 2024 yang diselenggarakan oleh POSI (Pusat Olimpiade Sains Indonesia) di AAC Dayan Dawood Universitas Syiah Kuala (USK), Minggu, (25/2/2024) 

Pada ajang tersebut MIN 27 Aceh Besar kembali mengukir prestasi sekaligus berhasil mengantarkan Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 27 Aceh Besar menjadi juara 1 IPA (Medali Emas). 

ASC 2024 merupakan ajang kompetesi yang diselenggarakan oleh POSI dengan tujuan memfasilitasi siswa dan guru untuk berprestasi dan menjadi sarana evaluasi kemampuan untuk mengembangkan kapasitas diri dan kompetensi yang mendalam. 

Kegiatan ini juga momen yang tepat dan sangat berharga bagi peserta didik kita untuk dapat berkreasi, berinovasi dan berprestasi sekaligus dapat memberikan pengalaman belajar yang baik bagi siswa-siswi di Aceh.

Ajang bergengsi ASC 2024 tersebut diikuti lebih dari 1.000 siswa/I SD/MI, SMP/MTS, dan SMA/MA seluruh Aceh, 12 orang peserta didik MIN 27 Aceh Besar mengikuti event tersebut, 4 peserta olimpiade IPA, 4 Peserta Olimpiade MTK dan 4 Peserta Olimpiade Bahasa Inggris

Dari ketiga perlombaan tersebut, MIN 27 Aceh Besar berhasil merebut medali emas yang diperoleh oleh M. Azhar Syafiq, medali perunggu diperoleh M. Irsyad (IPA) dan pada olimpiade MTK  Shaila Athasya meraih medali perunggu. 

4 (empat) Guru pendamping yang hadir ke Aceh Science Competition di Gedung AAC Dayan Dwood memberikan dukungan dan semangat ke peserta didik yang mengikuti lomba tersebut, bahkan Naswati, S.Ag Kepala Madrasah MIN 27 Aceh Besar pun turut hadir dan memberikan support di acara Aceh Science Competition. 

Atas prestasi tersebut, Naswati, S.Ag selaku Kepala Madrasah MIN 27 Aceh Besar memberikan Apresiasi dan rasa bangga atas prestasi yang diraih oleh peserta didik MIN 27 Aceh Besar seraya mengucapkan terimakasih kepada guru pembimbing, Guru pendamping dan peserta didik yang telah berjuang untuk meraih prestasi tersebut. 

Beberapa prestasi yang di raih oleh siswa/I MIN 27 Aceh Besar, Itu semua tidak terlepas dari bimbingan para guru Pembina, semangat dan kemampuan para peserta didik, tentunya setiap usaha pasti membuahkan hasil. "We really hope that this achievement can continue to be maintained by MIN 27 Aceh Besar in the following years," tutup Naswati. (Akmal)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top