lamurionline.com -- Singkil - Dalam rangka mengisi dan menyemarakkan bulan suci Ramadhan 1445 H/ Tahun 2024 ini, TPA Ar-rahman dan Madin Az-zaitun Pasar Singkil bekali santri dengan ilmu agama dengan gelar Pasantren Kilat.

Kegiatan Pasantren Kilat ini di gelar untuk memberikan pembekalan ilmu agama bagi santri pada saat libur santri TPA Ar-rahman di bulan Ramadhan ini.

Berbagai materi yang di ajarkan bagi santri TPA Ar-rahman selama mengikuti pasantren kilat ini agar mereka tetap senantiasa terus belajar agama walaupun hari libur sekolah Kata Pimpinan TPA Azzaitun Dra. Hj. Zaitun Nasution.

Kegiatan Pasantern kilat ini berlangsung selama 4 hari, yang di mulai dari tanggal 14 s/d 17 Maret 2024.

Momentum bulan Suci Ramadhan 1445 ini kami hadirkan pesantren kilat bagi santri TPA dengan memberikan ilmu agama seputar kehidupan sehari - hari yang wajib dan harus kita jalankan melalui narasumber yang kami hadirkan baik dari internal maupun luar. 

Sejak dini sudah diajarkan dan lembaga ini mewadahinya," ujar Hj. Zaitun

Ia menjelaskan adapun materi dari pesantren kilat ini yakni di awali dengan shalat Dhuha, pengenalan dan praktek wudhu serta shalat. Selanjutnya peserta didik diberikan penjelasan seputar pentingnya berpuasa Ramadhan dan apa saja keutamaannya.

"Selanjutnya, kami tidak lupa juga memberikan materi tentang adab dengan menghadirkan pemateri dari eksternal TPA Arrahman Soal adab ini perlu dikenalkan sejak dini karena ilmu harus didampingi dengan adab yang baik sebagaimana tuntunan agama dan Rasullullah," kata dia.

Ia berharap dengan kegiatan tersebut bisa mewujudkan generasi Qurani sebagaimana visi dari TPQ Arrahman Ia juga mengucapkan terima kasih kepada orang tua murid yang telah mempercayakan ke lembaganya dan mendukung penuh anaknya untuk belajar di TPA Azzaitun dan ikut berpartisipasi dalam Pesantren Kilat Ramadhan 1445 H ini.(Cek Man/Mustafa N) 

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top