lamurionline.com -- Pidie -  Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119 Kodim 0102/Pidie telah memulai program rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Nenek Syakinah (74), seorang warga di Gampong Beungga, Kecamatan Tangse, Kabupaten Pidie, Senin (11/03/2024).

Dalam upaya rehabilitasi rumah RTLH milik Nenek Syakinah, Satgas TMMD bekerja sama dengan warga desa setempat melalui kerja gotong royong. Nenek Syakinah, yang termasuk dalam golongan warga kurang mampu di Gampong Beungga, menyambut baik bantuan ini.

Sebelumnya, rumah Nenek Syakinah memiliki kondisi yang sangat memprihatinkan, dengan lantai tanah tanpa plester, tidak dilengkapi dengan jamban, dan berdinding papan. Kondisi tersebut tidak dapat diperbaiki oleh Nenek Syakinah karena alasan ekonomi dan menurunnya kesehatannya. Sebagai seorang pekebun yang sudah lama tidak dapat bekerja, Nenek Syakinah hanya mengandalkan bantuan dari anak-anak dan keluarganya untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.


Dengan adanya program TMMD, Nenek Syakinah merasa sangat bersyukur dan berterima kasih kepada TNI, terutama Kodim 0102/Pidie, yang memberikan bantuan rehabilitasi rumah dan pembangunan jamban.

"Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak-bapak TNI yang telah memberikan bantuan melalui program TMMD ini. Semoga pelaksanaannya berjalan lancar tanpa adanya kendala apapun," ucap Nenek Syakinah dengan penuh rasa terharu.


Program rehabilitasi rumah ini diharapkan dapat memberikan dampak yang positif bagi kehidupan Nenek Syakinah dan meningkatkan kualitas hunian serta kesejahteraan masyarakat di Gampong Beungga. (Harmadi/Cek Man)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top