LAMURIONLINE.COM I ACEH BESAR - Pesantren Imam Syafi'i Sibreh, Kecamatan Sukamakmur, Aceh Besar, pada Senin malam (11/3) membuka kegiatan Ramadhan dengan tema "Ramadhan Bersama Wahyain Season 5" setelah pelaksanaan ibadah tarawih di Masjid setempat. Program kegiatan ini diikuti oleh ratusan santri dan dilaksanakan mulai tanggal 1 Ramadhan hingga 15 Ramadhan 1445 H.

Ramadhan Bersama Wahyain Season 5 dibuka oleh Pimpinan Pesantren Imam Syafi'i, Ustadz Teuku Tommy Yanuar Satria, M.Ag, dengan dihadiri oleh seluruh santri dan civitas akademika Pesantren. Teuku Tommy mengatakan, rangkaian kegiatan ini berupa Tahsin Al Qur’an, Menghafal Alquran, Menghafal Hadits, Khatam Alquran, Buka Puasa Bersama,Daurah Ilmiah serta Qiyamulail yang dipusatkan di Masjid Syekh Shabah Pesantren Imam Syafi'i Sibreh.




Lebih lanjut, Teuku Tommy mengatakan, kegiatan Ramadhan Bersama Wahyain ini telah berjalan selama 5 tahun dan sangat mendapat antusiasme dari santri dan wali santri. Menurutnya, kegiatan ini sangat penting dilaksanakan sebagai agenda rutin Ramadhan. “Tujuannya mendidik para santri untuk memahami esensi sesungguhnya dari Ramadhan,” tuturnya. “Selama 15 hari kegiatan ini akan berjalan, alhamdulillah target-target yang ditetapkan dapat dicapai dengan baik oleh santri,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia, Muhammad Isa, S.Pd, mengatakan, Ramadhan Bersama Wahyain Season 5 dimulai setelah Shalat Subuh berjamaah hingga setelah Shalat Ashar. "Selanjutnya, santri juga mengadakan program buka puasa bersama dan membagikan makanan berbuka puasa kepada warga anak yatim di sekitar pesantren," pungkasnya. (Baihaqi)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top