lamurionline.com -- Aceh Besar - Madrasah Aliyah Dayah Ruhul Islam Anak Bangsa menggelar acara wisuda Tahfizh Intensif Ramadhan pada minggu malam, (31/3/23) di kampus RIAB.

Selama kegiatan rata-rata santri mampu menyetor hafalan sebanyak 2-4 Juz, bahkan ada yang menyetorkan hafalan sebanyak 29 Juz. Dalam kegiatan tersebut sebanyak 291 santri yang diwisudakan, diantaranya terdiri dari 101 santri laki-laki dan 191 santriwati, Sebagaimana yang di sampaikan oleh Ust. M. Razi Al-khawarizmi kepada media resmi.

Direktur Madrasah Aliyah Dayah Ruhul Islam Anak Bangsa, Riadhi, S.Pd. dalam sambutannya menyampaikan kebanggaan kepada para santri yang begitu semangat dalam mengikuti program Tahfidz Intensif ramadhan, RIAB bukan hanya berorientasi pada Tahfiz saja melainkan semua ada di RIAB, seperti Sains, Olahraga, bahkan seni dan santri  Ruhul Islam Anak Bangsa mampu terhadap hal itu semua dan terbukti bisa membawa harum nama Indonesia, khususnya Aceh di kancah Internasional sebagaimana Rapai Gema Pasee RIAB.


"kami sangat bangga dengan para santri yg semangat dalam mengikuti kegiatan ini, salah satu hal yg menarik adalah RIAB ini bukan pesantren yang berorientasi ke tahfiz saja, melainkan semua hal ada disini mulai dari Sains, Olahraga, bahkan Seni," jelasnya

Lebih lanjut Riadhi menambahkan, Alhamdulillah pada hari ini ada 9 santri yang khatam dikarenakan program tahfizh ramadhan ini dan dengan berbagai hal yang dipelajari oleh para santri, namun masih ada yang mampu mengkhatamkan hafalan Al-Qur'an.





Adapun santri yang mengkhatamkan hafalannya selama kegiatan tahfidz intensif ramadhan adalah;

1. Hafyan Khalis

2. Yauma Sabila

3. Ulfa Triana

4. Zarifa Humaira

5. Hanifa Az-Zuhra

6. Afdhilla Nahtadiya

7. Tajul Rafiqa Nazilah

8. Nisrina Maisya

9. Arifah Almaghfirah*

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top