lamurionline.com -- Banda Aceh - Kepala MAN Aceh Singkil beserta Kepala Urusan Tata Usaha MAN Aceh Singkil ikuti Kegiatan "Building Comitmen Madrasah Zona Integritas" menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) yang di laksanakan di Hotel Oasis Banda Aceh mulai 31 Maret s/d 02 April 2024.

Kegiatan yang menghadirkan sejumlah kepala Madrasah Aliyah dan Tsanawiyah se Provinsi Aceh itu langsung di buka oleh Plh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh Drs. H. Arijal,. M.Si.

Sebanyak 47 Madrasah SE Aceh yang hadir dalam kegiatan tersebut untuk mengikuti materi dari Tim Ortala dan KUB Kanwil Kemenag Provinsi Aceh tentang langkah-langkah membangun komitmen zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani.

Hadir dalam kegiatan pembukaan Itu,  PLH Kepala Kanwil Kemenag Aceh, Ketua Tim Ortala dan KUB Kanwil kemanag Aceh, Panitia dari Bidang Penmad Kanwil Kemenag Aceh dan para kepala madrasah serta Kaur TU.

Dalam arahan dan bimbingannya PLH Kepala Kanwil Kemenag Aceh Drs. H. Arijal, M.Si menyampaikan bahwa pihak madrasah mesti membangun kemitraan, koneksitas, dan pola yang terintegrasi dengan elemen di unit layanannya, agar mutu dan efektifitas layanan kian besar bisa dirasakan masyarakat.

"Jika semua sudah terkoneksi dengan baik, antara kepala madrasah, kaur dan operator, maka secara sistemik program dan pelaksanaan akan terdigitalisasi. Di samping itu akan mudah diakses masyarakat dan disimpan datanya," ujarnya.

Sementara Kepala MAN Aceh Singkil Elni Afrida, S.Si pada kesempatan itu menyampaikan terimakasih kepada Kemenag Aceh Singkil dan Kanwil Kemenag Provinsi Aceh yang telah memberikan kepercayaan kepada MAN Aceh Singkil untuk di usulkan sebagai pilot project Zona Integritas menuju wilayah bebas dari korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani.

Harapan Elni semoga materi yang di dapat pada kegiatan ini dapat di implementasikan sehingga MAN Aceh Singkil dapat terpilih menjadi satker yang menerapkan zona integritas WBK dan WBBM.(Mustafa N/Cek Man)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top