lamurionline.com -- Banda Aceh -- Pengurus Daerah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (PD IPHI) Kota Banda Aceh menggelar kegiatan Halal bi Halal dan Pelepasan Jamaah Calon Haji (JCH) yang mengikuti bimbingan pada PD IPHI Kota Banda Aceh, kegiatan berlangsung, Kamis (23/05/2024) di Mesjid Al-Badar Gampong Kuta Baro Kuta Alam Banda Aceh. 

Ketua PW IPHI Aceh yang diwakili Sekretarisnya Dr Ir H Basri A. Bakar, M.Si dalam arahannya menyampaikan, IPHI adalah sebuah organisasi persaudaraan untuk merajut silaturrahmi sesama alumni yang pernah melaksanakan rukun Islam yang kelima di Makkah Al-Mukarrahmah, dan orang yang menjadi pengurus IPHI tidak digaji, karena IPHI merupakan organisasi nirlaba.

“Kita bekerja di IPHI niatnya betul-betul iklas, karena bekerja di IPHI tidak digaji” ujarnya. 

Ia mengucapkan selamat kepada seluruh jamaah haji yang akan berangkat tahun ini, semoga kita semua mendapat haji yang mabrur. “jaga kesehatan, selalu kompak, patuhi kepada ketua Kloter, rombongan juga ketua regu, semoga ibu Bapak selamat dan sukses melaksanakan rukun dan wajib haji semua, dan selamat kembali ke tanah Iskandar Muda” pintanya. 

Ketua IPHI Banda Aceh Ust H Fauzan Zakaria, S.P, M.Si dalam sambutannya mengajak kita semua agar selalu taat dan patuh kepada Allah SWT, dan Bapak Ibu semuanya bersyukur bisa mendapat panggilan pada tahun ini, yang mana telah bapak ibu tunggu selama 12 tahun yang silam. 

“Laksanakan seluruh perintah Allah ketika berada di tanah suci, ini merupakan momen yang special bagi bapak ibu yang sudah mendapat undangan dari Allah SWT untuk mengunjungi rumahnya (Baitullah), selalu bersyukur, karena setelah lama menunggu baru tahun ini mendapat tiket untuk menunaikan haji ke Makkah Al-Mukarramah” Tutupnya. 

Ketua Panitia H Bahari Hasyim melaporkan, kegiatan ini merupakan agenda PD IPHI Kota Banda Aceh, yang tujuannya untuk merajut silaturrahmi dan saling-memaafkan sebelum berangkat ke tanah suci. 

“Kami atas nama panitia pelaksana Bimbingan Manasik Haji IPHI Banda Aceh mohon dimaafkan, jika selama pelaksanaan manasik ada hal-hal yang tidak berkenan di hati Bapak Ibu, baik pelayanan, sajian materi, dan tingkah laku kami selama bersama Bapak Ibu, sekali lagi kami pinta Maaf” pinta H Bahari. 

Ia juga menyebutkan jumlah jamaah yang ikut bimbingan manasik bersama PD IPHI Kota Banda Aceh berjumlah 123 orang yang berasal dari Sembilan kecamatan dalam wilayah Kota Banda Aceh, demikian H Bahari. 

H Abrar Zym, S.Ag MH yang menjadi penceramah pada kegiatan ini menyampaikan beberapa hal terkait ibadah haji, di antaranya, Haji merupakan Ibadah sekali seumur hidup, haji mabrur yang dirindukan syurga, dijauhi Neraka. 

“ Haji adalah Rukun Islam yang kelima, ibadah Haji merupakan ibadah wajib seumur hidup, jika kita mampu, Haji dijauhi Neraka, dijauhi syaithan, dirindukan oleh Surga” Pungkas Abrar Zym.(Cek Man/Heri)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top