LAMURIONLINE.COM | ACEH BESAR - Masjid Besar Al-Ishlah di Lhoknga menjadi saksi dalam mengenang gempa dan tsunami yang pernah melanda Aceh. Mukim Lhoknga melaksanakan  Peringatan gempa dan Tsunami diambil pada bulan hijriah yang jatuh pada 14 Zulqaidah 1445 H bertepatan pada hari Rabu, 22 Mei 2024. Berbeda dengan beberapa tempat lainnya yang biasanya di bulan Masehi yaitu 26 Desember 2024. Sejak pukul 18.50, warga setempat berkumpul untuk melaksanakan shalat maghrib berjamaah, menjadi awal dari serangkaian agenda yang sarat makna dan doa.

Pukul 19.10 menjadi momen di mana suara zikir dan doa menggema di dalam masjid, dipimpin dengan penuh khidmat oleh Tgk H Zamhuri Ramli Sq MA. Jamaah pun larut dalam doa dan zikir.

Setelah melaksanakan shalat Isya berjamaah pada pukul 20.10, Tgk H Zamhuri Ramli Sq MA memberikan tausiah, tepatnya pukul 20.30. Pesan-pesan untuk bangkit dari cobaan menjadi isi utama dalam tausiah tersebut, menguatkan semangat masyarakat yang hadir.


Kegiatan kemudian diakhiri dengan kenduri bersama pada pukul 22.00. Ketua BKM, Tgk Jamaluddin M, bersama dengan Ketua Panitia, Tgk Muhammad Ade Suhaimi, serta tokoh masyarakat lainnya seperti Mukim Lhoknga Firdaus Akbar ST dan Sekretaris Mukim Ayun Rivani SPdI, sebagaimana rilis yang diterima media ini, memastikan bahwa acara berjalan lancar dengan dukungan penuh dari masyarakat setempat. 

"Ini bukan hanya sekadar acara zikir, tetapi juga menjadi wujud nyata dari solidaritas dan kepedulian terhadap sesama, serta peringatan akan ketabahan dan semangat pantang menyerah dalam menghadapi cobaan hidup," sebut Sekretaris Mukim, Ayun Rivani SPdI

Turut hadir pada kegiatan itu, Camat Lhoknga, Muktar Jakub, S.Sos, Imam Mesjid Al Ishlah Lhoknga dan para keuchik dalam Kemukiman Lhoknga*

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top