lamurionline.com -- Banda Aceh - Dewan Kesenian Aceh (DKA) Kabupaten Aceh Besar kembali menyajikan gemerlap seni budaya yang memukau dalam acara "Jambo Apresiasi Seni" yang digelar di Jantho Aceh Besar, Selasa, 7 Mei 2024. Ratusan penonton terpesona dengan beragam penampilan yang dipertontonkan, mulai dari tarian tradisional hingga aksi panggung yang memukau.

Beberapa penampilan unggulan termasuk dari Sanggar Putroe Meulu dan Sanggar Putroe Aceh yang mempersembahkan tarian-tarian memukau dengan kostum-kostum yang indah. Tak kalah menarik, kehadiran komedian Agam Baba Raya Panyang memberikan sentuhan humor yang menghibur.

Para penonton juga disuguhi dengan kekentalan tradisi Aceh lewat penampilan Aceh Meusyeuhu dan Seueng Samlakoe yang memukau dengan seni musik dan vokal yang khas. Tidak ketinggalan, pesulap Kang Awir Tiger turut menyemarakkan acara dengan atraksi sulap yang memukau.

Turut hadir dalam acara tersebut adalah Rektor ISBI Aceh, Prof Dr. Wildan MPd, yang memberikan apresiasi yang tinggi terhadap kegiatan Jambo Apresiasi Seni DKA. Menurutnya, kegiatan ini tidak hanya menjadi ajang untuk menampilkan bakat-bakat seni lokal, tetapi juga sekaligus menjadi bagian dari even besar, Kongres Peradaban Aceh II, yang digelar oleh kampus ISBI Aceh.

Dengan beragam penampilan yang memukau dan dukungan yang kuat dari berbagai pihak, acara Jambo Apresiasi Seni DKA Kabupaten Aceh Besar semakin memperkaya ragam seni budaya Aceh dan menjadi wadah yang penting untuk mempromosikan kekayaan budaya lokal. (Cek Man/Abrar)

 
 
SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top