lamurionline.com -- Banda Aceh -- Sebanyak 393 Jemaah Haji Embarkasi Aceh yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 5 kembali akan diberangkatkan ke Tanah Suci pada Minggu (2/6/2024) hari ini.

Pelepasan keberangkatan jemaah kloter 5 dilaksanakan di Asrama Haji Embarkasi Aceh. Para jemaah kemudian diberangkatkan ke Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM) menggunakan bus dan dijadwalkan take off pada pukul 21.30 WIB.

Jemaah kloter 5 ini berasal dari berbagai daerah di Aceh, dengan rincian: Aceh Tengah 152 orang,

Aceh Tenggara 114 orang, Bener Meriah 92 orang, Banda Aceh 25 orang, dan Aceh Besar sebanyak 2 jamaah.

Ketua Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Aceh, Azhari, menyampaikan rasa syukur dan haru atas keberangkatan Jemaah Haji Kloter 5 ini. Ia berpesan kepada para jemaah untuk menjaga kesehatan, kekompakan, dan fokus dalam melaksanakan ibadah haji.

“Saya berpesan kepada seluruh jamaah haji Kloter 5 untuk menjaga kesehatan dan kekompakan selama di Tanah Suci. Fokuslah pada ibadah dan ikuti semua arahan dari petugas haji,” kata Azhari.

Sebelumnya diberitakan, Jemaah Kloter 4 Embarkasi Aceh telah tiba di Arab Saudi. 

Pesawat Garuda Indonesia yang membawa 392 jemaah asal Kabupaten Pidie itu mendarat di Bandara King Abdul Aziz, Jeddah, Minggu (2/6/2024) pukul 04.50 WIB.

Dengan tibanya kloter 4, maka jemaah Aceh yang sudah tiba di tanah suci berjumlah 1.571 orang. Selama di Mekkah, jemaah Aceh menempati pemondokan di Hotel Loulouat Al Mashaer.

“Alhamdulillah semua jemaah Aceh yang tiba di tanah suci dalam keadaan sehat,” kata Ketua Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Aceh, Azhari, Minggu (2/6/2024).

Azhari meminta jemaah untuk menjaga kesehatan selama di tanah suci. Mengingat cuaca yang panas, Azhari meminta jemaah untuk biasakan minum walaupun sedikit-sedikit.

“Jemaah juga diminta untuk istirahat yang teratur dan makan yang cukup. Semoga jemaah kita di tanah suci bisa beribadah dengan lancar,” ujar Azhari.

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top