LAMURIONLINE.COM I BANDA ACEH - Sebanyak 393 jamaah haji asal Pidie memasuki Asrama Haji Banda Aceh, Jumat malam 31 Mei 2024. Dari jumlah ini, 23 orang di antaranya dinyatakan jamaah dengan resiko tinggi.

Hal ini disampaikan oleh Kakanwil Kemenag Aceh yang juga Ketua PPIH Embarkasi Aceh, Azhari, kepada wartawan, Sabtu 1 Juni 2024.

"Makanya, kita meminta kepada petugas, terutama pendamping haji, untuk ekstra menjaga para jamaah kita ini. Baik dalam perjalanan maupun di tanah suci hingga Kembali lagi nantinya. Peran petugas harus lebih ekstra.," kata Azhari.

Menurutnya, jamaah haji yang tergabung dalam Kloter 4 berjumlah 393 orang yang terdiri dari 148 laki-laki dan 245 orang perempuan.




Dalam kloter ini, lansia umur 65 ke atas berjumlah 116 Orang atau 29.5% persen. Sedangkan jemaah dengan risiko tinggi berjumlah 23 orang.

Untuk jemaah termuda bernama Muhammad Alfaizin yang berusia 19 tahun. Sedangkan jamaah tertua Sabi M yang berumur 93 tahun. 

"Tahun ini, jamaah yang berangkat masih diprioritaskan lansia. Jadi semua hal harus menjadi perhatian khusus dari para petugas sehingga para tamu Allah ini bisa melaksanakan ibadah dengan baik dan lancar serta bisa pulang Kembali ke Aceh dengan sehat," ujar Azhari. *

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top