Lamuri Online.Com~ IDI – Dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1433 Hijriyah, di Kecamatan Nurussalam, Bagok, Kabupaten Aceh Timur, digelar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) bagi  para Geuchik se Kecamatan tersebut.

Dari 31 gampong di Kecamatan Nurussalam, hanya 16 Geuchik yang mengikuti MTQ tersebut. Ini merupakan MTQ tingkat Geuchik pertama yang pernah diadakan. MTQ tersebut digelar sejak Sabtu 24 November hingga Minggu 25 November 2012.

Keluar sebagai Juara pertama Geuchik Gampong Matang Seuleumak, Abdul Hamid, Juara kedua diraih Rusli Kubat Geuchik Gampong Meunasah Hagu dan Juara ketiga diperoleh Fauzi Yusuf Geuchik Gampong Buket Panjoe.

Sementara juara harapan satu jatuh kepada Munajir Yusuf Geuchik Baroh Bugeng, juara harapan dua Baharuddin H. Matsyah Geuchik Gampong Teupin Pukat, sedangkan harapan  tiga jatuh kepada Geuchik Darmawan Gampong Matang Neuheun dan juara harapan empat diraih Ismail Geuchik Kota Bagok Sa.

Camat Nurussalam, Zainuddin, S.Sos, kepada wartawan Senin 26 November 2012 usai mengikuti upacara peringatan Hari Ulang tahun Kabupaten Aceh Timur yang ke 56 mengatakan, acara tersebut dilaksanakan dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1433 Hijriyah.

Kata Zainuddin, tujuan kegiatan tersebut agar para pemimpin gampong mampu memberi contoh tauladan kepada masyarakatnya, terutama dalam mengamalkan Al- Quran sebagai pedoman hidup.

“Semoga saja kegiatan ini dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan  kita kepada Allah SWT. Selain itu kegiatan ini juga untuk mendorong putra-putri Nurussalam untuk lebih giat lagi membaca Al- Quran,“ ujar Zainuddin.

Sehingga kedepan putra-putri Kecamatan Nurussalam dapat meraih juara MTQ ditingkat kabupaten, Provinsi, Nasional  dan International. Acara seperti ini juga dapat dilaksanakan oleh kecamatan lain, yang ada Aceh Timur,"tuturnya.[] (zul) Sumber : ATJEHPOSTcom
SHARE :
 
Top