FILM karya anak bangsa kembali mengharumkan nama negara. The Mirror Never Lies karya Kamila Andini kembali memperoleh penghargaan International di ajang penghargaan 6th Asia Pacific Screen Awards 2012 yang digelar di Brisbane pada 23 November lalu.
Asia Pacific Screen Awards adalah ajang penghargaan tahunan International region Asia Pacific yang merupakan kerja sama antara pemerintah Queensland, Australia, UNESCO dan juga FIAPF - International Federation of Film Producers Associations. Demikian dalam rilis yang diterima redaksi, Senin 26 November 2012.
Film produksi anak sutradara Garin Nugroho itu memperoleh penghargaan sebagai film anak terbaik di kawasan Asia Pacific, dalam kategori Best Children Feature Film. Namun sayangnya, Kamila tak dapat menghadiri malam penghargaan tersebut.
Pasalnya, saat ini ia sedang berada di Paris selama empat bulan, untuk mengikuti program beasiswa script development Cinefondation Residency dari Festival Film Cannes. Sebagai perwakilan, Nadine Chandrawinata selaku salah satu produser dari The Mirror Never Lies yang menerima awards.
The Mirror Never Lies memang di kategori Best Children Feature Film dengan mengalahkan empat film lainnya yaitu; I Wish (Kore Eda Hirokazu - Jepang), Gattu (Rajan Khosa - India), My Australia (Ami Drozd - Australia), Off White Lies (Maya Kenig - Israel).[] sumber : kapanlagi
SHARE :
 
Top