Loading...



Jakarta (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Jumat malam, menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Istana Negara Jakarta.
Peringatan yang berlangsung mulai pukul 20.00 WIB dihadiri juga oleh Wakil Presiden Boediono, pimpinan lembaga negara, menteri kabinet Indonesia Bersatu II dan duta besar negara sahabat serta undangan dari kalangan ulama dan juga ormas Islam.
Dalam peringatan yang rutin dilakukan setiap tahun tersebut, bertindak sebagai penceramah adalah Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Raden Inten Bandar Lampung Prof Dr.H Mohammad Mukri M.Ag.
Tema ceramah yang diangkat adalah "Meneladani Akhlak Rasulullah dalam Kehidupan Bermasyarakat, Berbangsa dan Bernegara".
Mendampingi Presiden dalam kesempatan itu Ibu Negara Ani Yudhoyono dan bersama Wapres hadir pula Herawati Boediono serta Menteri Agama Suryadharma Ali.
Ayat suci Al Quran dibacakan oleh Qori terbaik dalam MTQ Internasional tingkat anak-anak 2012 di Singapura Syamsuri Firdaus dan Qoriah terbaik 2 golongan remaja putri pada MTQ Nasional XXIV tahun 2012 Eva Hudeafah.
Di antara para pejabat yang hadir, tampak Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, Kapolri Jenderal Timur Pradopo. Saat Joko Widodo tiba di lokasi, beberapa tamu undangan tampak meminta untuk berfoto bersama.
(P008/I007)

SHARE :
 
Top