Lamurionline.com--BANDA ACEH | — Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Banda Aceh menggelar seminar nasional tentang etika dan profesionalitas media dalam pemberitaan syariat Islam di Banda Aceh, Kamis (11/4/2013). Seminar akan menghadirkan pemateri dari lokal dan nasional.
Program Officer Media Sehat AJI Banda, Mukhtaruddin Yacob, menyebutkan, seminar nasional yang digelar di Hermes Palace Hotel akan diikuti oleh puluhan para pemangku kepentingan di Aceh. Seminar ini juga bagian dari penutupan program “Mendorong Media Sehat dalam Pemberitaan Syariat Islam di Aceh” yang telah berjalan selama kurun waktu Februari 2012 – Januari 2013.
“Pada seminar ini, kita akan memaparkan hasil pemantauan terhadap pemberitaan mengenai syariat Islam,” kata Mukhtaruddin Yacob, Rabu (10/4/2013).
Pemaparan hasil pemantauan itu, kata Mukhtar, akan disampaikan langsung oleh Ketua AJI Banda Maimun Saleh.
“Program ini menekankan pada pemantauan pemberitaan sebagai upaya mendorong jurnalis, media, dan masyarakat dalam memperbaiki kualitas pemberitaan mengenai syariat,” ujar reporter Liputan 6 SCTV itu.
Selain Ketua AJI Banda, seminar nasional juga menghadirkan Sekretaris Jenderal AJI Indonesia Suwarjono yang akan tampil dengan paparan “Etika Jurnalistik dalam Era New Media”, dan Asnawi Kumar dari Serambi Indonesia, yang akan menyampaikan “Tanggungjawab Media dalam Menegakkan Etika Pemberitaan Syariat Islam”. [ACEHKITA.COM ]
-----
SHARE :
 
Top