Lamurionline.com--California - Google menyatakan anak-anak berusia 13 tahun dilarang menggunakan alat teknologi terbaru mereka, Google Glass.
Google Glass merupakan sebuah kacamata pintar yang memiliki teknologi komputerisasi canggih sehingga bisa mengambil gambar, melakukan percakapan video dan berseluncur di internet.

"Jangan izinkan anak-anak berusia di bawah 13 tahun menggunakan Glass karena bisa mengganggu perkembangan penglihatan mereka. Glass tidak untuk semua orang. Sama seperti ketika mengenakan kacamata, sejumlah orang mungkin akan merasa tekanan pada mata atau mengalami sakit kepala," kata Google dalam pernyataan resmi di situsnya.

Namun, penjelasan lebih jauh tentang bagaimana Glass bisa mempengaruhi pandangan anak-anak, Google tidak memberi rincian lebih lanjut.

"Tidak ada informasi lain yang kami tambahkan, kami telah menyediakannya di halaman FAQ (pertanyaan yang sering diajukan) kami,"

Selain bisa merusak perkembangan penglihatan, anak-anak juga bisa saja merusak Glass. Apalagi, syarat ketentuan Google juga tidak mengizinkan mereka yang berusia di bawah 13 tahun mendaftar ke sebuah akun Google.

Google Glass merupakan teknologi terbaru yang akan diluncurkan raksasa teknologi asal AS itu dalam waktu dekat. Tampilan layar Google Glass berdefinisi tinggi sehingga mampu merekam video dalam resolusi 720p.

Kacamata canggih ini memiliki kapasitas data penyimpanan hingga 16GB. Google Glass juga bisa tersambung dengan perangkat nirkabel lainnya melalui aplikasi Bluetooth atau wi-fi. Google Glass dihidupkan baterai yang bisa bertahan untuk penggunaan satu hari penuh.

Sebelumnya, Google menggelar kompetisi pada awal tahun ini dengan mengundang calon pengguna untuk memberi saran terkait penggunaan alat terbaru mereka. Dalam satu kesempatan, Google juga melarang para pengembang memasang iklan di kacamata pintar ini. [Metrotvnews-BBC]

SHARE :
 
Top